SENIN , 23 JULI 2018

Gagal Bawa Argentina Kalahkan Islandia, Ini Rekor Buruk Messi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 17 Juni 2018 00:48
Gagal Bawa Argentina Kalahkan Islandia, Ini Rekor Buruk Messi

Messi mengukir rekor buruk saat melawan Islandia (Angger Bondan/Jawa Pos)

RAKYATSULSEL.COM – Lionel Messi gagal membawa Argentina meraih kemenangan atas Islandia pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2018. Dalam laga Sabtu (16/6) malam WIB, La Albiceleste hanya bermain imbang 1-1. Messi yang diharapkan bisa menjadi pembeda justru gagal mengeksekusi penalti pada menit 63. Dia pun mandul alias tak mencetak gol dalam laga tersebut.

Sebenarnya Messi bermain seperti biasa. Dia kerap membawa bola, meliuk-liuk, melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan, dan banyak melakukan tembakan. Namun, tanpa gol dan gagal penalti, membuat permainannya bercela dan dianggap buruk.

Faktanya, Messi memang mencatat beberapa rekor buruk dalam laga melawan Islandia. Berikut ini JawaPos.com rangkum:

1. Kegagalan Messi melakukan tendangan penalti ke gawang Islandia merupakan kegagalan ke-24 sepanjang karirnya dalam eksekusi penalti.

2. Messi gagal mengeksekusi 4 penalti dari 7 kesempatan penalti yang dia dapat bersama klub (Barcelona) dan Argentina. Persentase kegagalan penalti mencapai 57%.

3. Messi dalam laga melawan Islandia, mampu melepaskan 11 tembakan. Itu terbanyak yang dia lakukan dalam satu laga di Piala Dunia. Namun, dia gagal mencetak gol.

4. Terakhir kali Messi melepaskan 11 tembakan dalam satu laga dan tak mampu mencetak gol di laga kompetitif saat membela Barcelona melawan Deportivo La Coruna pada Desember 2017.

5. Messi nyaris mengikuti jejak Lugi Riva (Italia) yang melepaskan banyak tembakan dalam satu laga Piala Dunia namun mandul. Riva melepaskan 13 tembakan saat melawan Swedia dan mengulanginya saat melawan Israel. Dalam dua laga itu, Riva gagal mencetak gol. Itu terjadi di Piala Dunia 1970.

(epr/JPC)


div>