Minggu, 20 Agustus 2017

Gagal di DKI Jakarta, Djarot Disiapkan untuk Pilkada Jatim?

Jumat , 21 April 2017 11:00

RAKYATSULSEL.COM – Djarot Saiful Hidayat disebut berpeluang untuk maju di pemilihan kepala daerah Jawa Timur. Sebab, popularitas politikus PDIP yang juga mantan Wali Kota Blitar itu justru naik usai Pilkada DKI Jakarta.

Apalagi, diketahui kalau Djarot sebelumnya cukup sukses saat memimpin Blitar dan menjadi wakil gubernur DKI. “Djarot tampaknya ada peluang bila PDIP mau mengusungnya ke Pilgub Jatim. Apalagi dia pernah jadi Wali Kota Blitar,” ujar Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe kepada JawaPos.com, Kamis (20/4)

Kata dia, peluang untuk menang di Pilkada Jatim cukup besar dengan popularitas yang dimiliki Djarot saat ini. “Popularitas Djarot di Jakarta akan terbawa sampai ke sana,” sebutnya.

Bisa dikatakan, Djarot akan membuat Pilkada Jatim lebih meriah dan lebih berdinamika. “Kehadiran Djarot di sana akan meningkatkan resonansi politik di Jatim nanti,” prediksi Ramses.

Akan lebih berdinamika katanya jika Djarot dipasangkan dengan Tri Rismaharini. Namun, keputusan itu semua tergantung pada PDIP.

“Djarot bisa saja berpsangan dengan Risma bila Risma mau menjadi wagub dan PDIP mau menskenariokan seperti itu. Sekarang tergantung parpol apakah mau atau nggak,” pungkas Ramses.