RABU , 12 DESEMBER 2018

Gagal Jadi Bupati, Mulyadi Target DPRD Sulsel

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Juli 2018 12:00
Gagal Jadi Bupati, Mulyadi Target DPRD Sulsel

Mulyadi Mustamu

*Maju Lewat Partai Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu yang gagal menjadi orang nomor satu di Kabupaten Jeneponto setelah kalah pada 27 Juni lalu oleh pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir, kini memutuskan akan maju sebagai kandidat Calon Legislatif (Caleg)2019 mendatang.

Mulyadi memilih Daerah pemilihan (Dapil) 4 DPRD Provinsi Sulsel meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar melalui Partai Demokrat. “Iya, betul, saya maju lewat Partai Demokrat. Inshaa Allah,rencananya maju di Dapil 4 Sulsel ” sebut Mulyadi Mustamu, Minggu (15/7) kemarin.

Diketahui, sebelumnya Mulyadi Mustamu adalah ketua Hanura kabupaten Jeneponto, saat maju sebagai bupati berpasangan dengan Kasmin Makkamula yang diusung oleh PKPI, Partai Demokrat dan Hanura. Namun usai gagal di Pilkada, ia memutuskan untuk mundur dari partai.

“Sayakan sudah mundur tawwa’ dari Hanura. Saya sudah masukkan surat pengunduran diri saya sejak 9 Juli, sekretaris yang terima suratnya ,” jawab Mulyadi saat ditanya alasannya kenapa tidak mengendarai Hanura di Pileg 2019 mendatang.

Hanya saja, Mulyadi tak ingin membeberkan alasannya lebih memilih Partai Demokrat ketimbang Partai Hanura. Soal apakah dirinya diajak atau masuk secara sukarela di Demokrat, ia juga enggan mengungkapkannya.

Maju sebagai Caleg, Mulyadi sangat optimis bisa meraih suara terbanyak, dengan dasar perolehan suaranya pada pilkada lalu menjadi modal. dan itu belum termasuk suara yang nantinya diklaim bisa bertambah di kabupaten lain yang ada di Dapil 4.

“Saya kan waktu Pilkada sudah punya suara 63 ribu lebih. Itu akan tetap kita jalin, silaturrahmi dengan teman-teman. Ini baru Jeneponto, belum Bantaeng, dan Selayar,” jelasnya. (*)


div>