SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Gagas UPTD Khusus, Wali Kota Parepare Fokus Kembangkan Hutan Jompi’e

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 04 September 2017 13:26
Gagas UPTD Khusus, Wali Kota Parepare Fokus Kembangkan Hutan Jompi’e

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe tak henti-hentinya berpikir untuk kemajuan Parepare, termasuk pengembangan Hutan Jompi’e yang tak lama lagi beralih status sebagai Kebun Raya Nasional.

Dalam kegiatan Coffee Morning yang digelar di Baruga Hutan Jompie’, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Wali Kota berlatar belakang praktisi hukum ini, mengungkapkan, pengelolaan Kebun Raya Jompie perlu mendapat penanganan secara khusus, termasuk strategi penanganan oleh instansi terkait.

“Kita akan pikirkan bagaimana pengelolaan Kebun Raya Jompie ini, sehingga pengelolaannya bisa lebih baik ke depannya. Kebun Raya ini harus maju termasuk di dalamnya bagaimana pembentukan UPTD khusus,” ungkapnya.

Taufan Pawe menegaskan, agar pihak Kecamatan dan juga Lurah setempat tetap berkoordinasi dengan aparat hukum setempat, termasuk Koramil, dan Polsek, guna memastikan fasilitas Hutan tetap terjaga dengan baik.

“Yang perlu kita perhatikan bagaimana menjaga fasilitas yang ada saat ini sehingga perlu adanya koordinasi langsung antara Pemerintah dengan aparat TNI/Polri, yah termasuk bagaimana komunikasi antara Camat dengan Koramil dan Polsek setempat,” harap Taufan Pawe.(adv/nia)


div>