SENIN , 22 OKTOBER 2018

Gairahkan KPM, BCA Finance Turunkan Bunga

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 26 September 2012 09:34
Gairahkan KPM, BCA Finance Turunkan Bunga

int

MAKASSAR – Guna menunjang kebutuhan pembiayaan masyarakat yang semakin tinggi. Lembaga pembiayan Bank Central Asia (BCA) Finance Makassar, kembali memberikan kejutan dan promo menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki Kredit Pemilikan Mobil (KPM). BCA Finance memberikan penawaran turun bunga bagi seluruh jenis kendaraan yang akan dicicil Sejak 21 September.

Branch Manager BCA Finance, Deny Salvian, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (25/9), mengatakan, pihaknya memberikan sedikitnya empat program suku bunga yang kompetitif, seperti program bunga reguler, program fix and cap lima tahun, program fix and cap enam tahun, serta program mini for max.

Program suku bunga reguler ini memberikan penawaran berupa suku bunga mulai 3,5 persen dengan tenor satu tahun, bunga 3,59 persen untuk tenor dua tahun, bunga 3,79 persen dengan tenor tiga tahun, serta bunga 4,39 persen dengan tenor empat tahun. Program reguler ini dipersembahkan BCA Finance untuk semakin memberikan kemudahan kepemilikan kendaraan roda empat bagi masyarakat dengan bunga murah dan proses cepat.

Selain program suku bunga reguler. Pihaknya juga melaunching program fix and cap lima tahun dan enam tahun yang memberikan benefit free asuransi Total Lost Only (TLO) dengan ketentuan untuk program lima tahun bisa menikmati suku bunga 4,75 persen untuk satu sampai tiga tahun, dan jika masuk ke tahun ke empat bunga akan naik 6,25 persen.

“Suku bunga untuk program lima tahun ini memang naik di tahun keempat, tapi kondisi ini tidak begitu menjadi masalah mengingat regulasi pendapatan masyarakat Sulsel biasanya setelah tahun ke tiga dengan kenaikan gaji atau bonus kinerja bisa menikmati bunga ini tanpa beban. Namun, jika kondisinya memansuki tenor di tahun ke empat, lebih baik dilunasi,” paparnya.

Untuk Program fix and cap enam tahun, tambah Deny, pihaknya memberikan suku bunga 5,55 persen di tenor satu tahun sampai empat tahun dan jika masuk tahun kelima sampai enam bunga akan naik 6,55 persen. Untuk program enam tahun ini juga memperoleh benefit yang sama berupa free asuransi TLO, dan secara keseluruhan transaksi memberlakukan down payment 30 persen, dengan ketentuan pengajuan tentu memiliki rekening BCA.

Selain tiga program tadi, satu program lagi yang bisa dibilang menjadi jagoan untuk bulan Oktober mendatang adalah program ballon payment bertajuk mini for max. Program ini memberikan kemudahan kepemilikan mobil dengan ketentuan pembayaran cicilan pada DP yang berlaku.

“Jika konsumen mengajukan aplikasi transaksi, untuk sebuah kendaraan dengan harga 100 juta, maka porsi pembiayaannya berupa 30 persen untuk DP, 30 persen untuk PH, dan 40 persen untuk residu. Di tenor berjalan, pembeli hanya melakukan cicilan pada DP 30 persen yang dibayarkan yakni sebesar 30 juta, dengan tenor satu hingga tiga tahun. Produk ini akan kita upayakan untuk disosialisasikan lebih jauh, agar semua bisa menikmati ragam promo pembiayaan kami,” jelasnya. (RS10/dul/C)


Tag
div>