SELASA , 11 DESEMBER 2018

Gaji Anggota Dewan Meroket, Jumlahnya Wow

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 23 Juni 2017 14:46
Gaji Anggota Dewan Meroket, Jumlahnya Wow

Suasana saat paripurna istimewa LKPj di gedung DPRD Sulsel, Rabu (17/5). Foto: Fakhrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan dan anggota DPRD bakal lebih sejehatera. Gaji dan tunjangan wakil rakyat bakal segera dinaikkan, menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulsel, Andi Muh Rizal Saleh, mengatakan   kenaikan gaji dewan sesuai PP nomor 18 tahun 2017, bakal sangat signifikan. “Saya sudah baca, dan ini memang sangat lumayan tinggi hingga tiga lipat setelah saya hitung-hitung,” katanya.

Saat ini gaji wakil rakyat setiap bulannya sekirar Rp23 juta. Jika disetujui nanti, jumlah gaji wakil rakyat tingkat provinsi bisa mencapai Rp 80 jutaan.

Fasilitas bagi anggota DPRD juga ditambah, dari rumah jabatan, rumah dinas, hingga kendaraan dinas. Bahkan bila pimpinan DPRD tidak memakai kendaraan dinas, mereka akan mendapat uang transportasi.  

Rizal Saleh mengatakan akan berkonsultasi dengan Pemprov Sulsel terkait rencana kenaikan gaji wakil rakyat tersebut. 

 “Kenaikan gaji dewan harus dibuatkan Perda dan disetujui oleh gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu, legislator DPRD Sulsel, Rudi Pieter Gony saat ini belum mengetahui terkait naiknya gajinya sebagai wakil rakyat. “Saya belum tau, karena saya belum dapat informasi,” katanya. (fah).


Tag
  • Gaji dprd
  •  
    div>