KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Gaji Anggota Dewan Pangkep Akan Dinaikkan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 02 Agustus 2017 12:28
Gaji Anggota Dewan Pangkep Akan Dinaikkan

Sejumlah Anggota DPRD Pangkep, saat mengikuti Rapat Paripurna belum lama ini, dalam waktu dekat, gaji dewan DPRD Pangkep akan dinaikan. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Pangkep bakal bernafas lega. Bagaimana tidak, gaji 35 wakil rakyat tersebut saat ini sudah tahap pengusulan untuk dinaikan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, yang ditemui, Selasa (1/8). Menurutnya, ada sejumlah tambahan anggaran untuk hak keuangan anggota DPRD. Di antaranya, penambahan untuk tunjangan komunikasi intensif, tunjangan transportasi, dan tunjangan reses.

“Ada sejumlah tambahan tunjangan, seperti komunikasi, tunjangan keluarga, Perumahan dan tunjangan reses, yang estimasi kenaikannya sekira Rp15 juta,” katanya.

Ilham menambahkan, untuk tunjangan transportasi dan perumahan, hanya diperuntukkan bagi anggota DPRD. Sedangkan pimpinan DPRD tidak mendapat tunjangan tersebut karena sudah difasilitasi kendaraan dan rumah dinas. “Saya tidak dihitungmi ka saya ada rumah sama mobil dinas,” ujarnya.

Adapun tunjangan reses itu, akan diterima sebanyak tiga kali dalam setahun saja. “Iya, karena reses tidak tiap bulan, kita cuman tiga kali dalam setahun,” katanya.

Ilham mengemukakan, aturan keuangan tersebut sudah tertuang di PP 18 tahun 2017. Sehingga kenaikan gaji tersebut sudah hal wajib untuk segera dianggarkan di APBD. (***)

 


Tag
  • dprd pangkep
  •  
    div>