SABTU , 16 DESEMBER 2017

Gaji Guru Honorer di Daerah Ini Menunggak 10 Bulan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 22 Oktober 2016 11:52
Gaji Guru Honorer di Daerah Ini Menunggak 10 Bulan

int

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan tenaga kontrak atau honor mendatangi Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat (21/10). Mereka mempertanyakan gaji yang sejak Januari hingga Oktober belum diterima.

Para tenaga kontrak ini merupakan guru SD, SMP, SMA/SMK. Mereka diterima langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati, Setda dan jajarannya di Ruang Pola Kantor Bupati Torut.

Dalam kesempatan itu, Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa selama ini banyak pemberitaan yang miring atau tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan yang dimuat dibeberapa media terkait pengangkatan honorer di Toraja Utara.
Kalatiku menjelaskan bahwa adanya Surat Keputusan (SK) yang masih banyak simpang siur karena ada tenaga honorer yang sudah sekian lama mengabdi namun namanya tidak terlampir. Tapi justru ada pula yang memang orangnya tidak ada sama sekali tetapi namanya ada.

Dirinya berjanji akan memperjuangkan guru honorer yang benar- benar mendedikasikan dirinya untuk pelayanan di Kabupaten Torut, khususnya pelayanan di bidang pendidikan. Bahkan tahun 2017, bupati akan mengupayakan agar gaji tenaga honor dinaikkan menjadi Rp1 juta lebih.

“Diharapkan segala dokumen atau SK dikumpulkan dari tahun ke tahun dan diserahkan kepada saya (Bupati) nanti kami tindak lanjuti bersama Asisten I Pemkab Toraja Utara dan Sekretaris Dinas Pendidikan Toraja Utara,” ucap Kalatiku.

Kalatiku menambahkan, bahwa untuk SK yang sudah mengabdi dari tahun 2015 ke bawah akan diperjuangkan atau diangkat segera mungkin. Dan diharapkan mengumpulkan berkas administrasi dengan melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan.

“Diantaranya SK pertama dan SK terakhir, di instansi mana mengabdi selama ini, sekolah, dan nama kepala sekolah atau yayasan tempat mengabdi selama ini serta mencantumkan alamat dan No. HP yang bersangkutan. Kita akan memberikan waktu selama 5 hari untuk menerima berkas tenaga kontrak di ruang pola,” ujarnya. (ely/C)


Tag
  • GAJI HONORER
  •  
    div>