MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Gakumdu Pastikan, Tidak Akan Proses Laporan Sukma-Hakim

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 18:07

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL – Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba memastikan tidak akan menindak-lanjuti dugaan pemalsuan tanda-tangan yang dilaporkan pasangan Sukma Nurani Amperia-Abd Hakim. Laporan tersebut dinilai tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ditindak-lanjuti.

Panwas Pilup Bulukumba menegaskan, tidak akan memproses laporan Sukma-Abd Hakim berdasarkan hasil rapat Gabungan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). “Gakumdu memutuskan laporan pemalsuan tandatangan Ketua PPK Kajang, tidak memenuhi syarat untuk diproses,” kata Ketua Panwas Pilbup Bulukumba, Andi Muhammad Amin, Selasa (15/9).

Sebelumnya, bakal calon wakil bupati yang gagal, Abd Hakim, melaporkan ketua PPK (panitia pemilihan kecaamatan) Kajang, Andi Rusman, ke Panwas Pilbup Bulukumba terkait dugaan pemalsuan tanda-tangan.

Namun dalam rapat Gakumdu yang dihadiri penyidik dari Kepolisian, Kejaksaan dan Panwas Pilbup Bulukumba, menegaskan, dua anggota PPK Kajang lainnya tidak mempersoalkan tanda-tangannya dipalsukan.
“Mestinya yang melapor adalah anggota PPK Kajang yang tanda-tangannya dipalsukan, bukan Abd Hakim yang melapor,” terang Andi Amin, di kantor Panwas Bulukumba.


div>