Senin, 21 Agustus 2017

Galak di Lap Terakhir, Dovizioso Paling Kencang di FP2 MotoGP Austria

Jumat , 11 Agustus 2017 21:32
Penulis :
Editor   : Ashar Abdullah
SPIELBERG - Rider Ducati Andrea Dovizioso membukukan waktu tercepat dalam free practice (FP) 2 MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8) malam WIB. Dovi mencatat waktu terbaiknya satu menit 24, 046 detik.

Seperti di FP1, sesi kedua ini sengit di akhir-akhir latihan. Hampir 13 menit pertama (dari 45 menit durasi latihan bebas) sesi ini, berjalan sedikit membosankan di dalam lintasan. Hanya lima pembalap yang keluar kandang.

Hal ini terjadi menyusul masih lembabnya lintasan setelah diguyur hujan. Namun matahari pelan dan pasti bersinar mengeringkan trek. Para rider pun berebut mengejar waktu tersisa untuk mencatat waktu terbaik.

Marc Marquez leading saat latihan menyisakan 15 menit lagi. Catatan waktu yang dia bukukan satu menit 24,649 detik. Namun rider sekelas Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Alvaro Bautistas, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, juga mencatat waktu yang tak buruk.

Tiga menit tersisa, mendadak muncul nama Jorge Lorenzo di peringkat teratas. Namun di dua menit tersisa giliran Johann Zarco tampil galak. Dia menorehkan waktu satu ment 24,572 detik, lebih baik 0,044 detik ketimbang Lorenzo.

Nah, di 27 detik tersisa Dani Pedrosa menggeber habis-habisan gas motornya. Dia sempat teratas, namun Maverick Vinales tak mau ketinggalan, mematahkan waktu Pedrosa.

Namun saat sesi akan usai, Dovizioso menorehkan waktu yang lebih baik di lap terakhirnya. Dovi pertama, Vinales kedua dan Pedrosa ketiga.

Latihan bebas ketiga dan keempat akan digelar Sabtu (12/8) besok, diikuti dengan sesi kualifikasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*