SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Gandeng Pemkot, FIB Unhas Sosialisasikan Tiga Prodi S2 Bagi Guru di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 16 Oktober 2018 17:29
Gandeng Pemkot, FIB Unhas Sosialisasikan Tiga Prodi S2 Bagi Guru di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin, Makassar menggandeng Pemkot Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyosialisasikan tiga program studi S2 di kalangan guru. Kali ini safari FIB Unhas menyasar Kota Parepare.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Barugae, Rujab Walikota Parepare, Selasa, (16/10/2018) dihadiri Wakil Dekan I FIB Dr Faturrahman, didampingi tiga orang Ketua Prodi S2, yaitu Linguistik Dr Ery Iswary, Bahasa Indonesia Dr Asriyani Abbas, dan Bahasa Inggris, Dr Harlina Sahib.

“Ini merupakan bagian tugas kami bersafari melakukan sosialisasi Prodi S2 sebagai amanah dan tuntutan akreditasi. Selain itu, kami berupaya agar mahasiswa-mahasiswa kita lebih banyak dari Sulsel, karena saat ini lebih banyak dari luar,” kata Faturrahman.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham menyampaikan apresiasi atas inisiatif FIB Unhas hadir di Parepare.

“Pemkot Parepare sering melakukan kerjasama dengan Unhas, namun kali ini baru pertama kali dari bidang bahasa dan budaya. Ini adalah satu hal yang luar biasa karena dengan kehadiran FIB Unhas kita bersama-sama dapat memikirkan kebudayaan kita, termasuk Parepare.

Mustadirham juga mengungkapkan Visi Misi Walikota Parepare dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, salah satunya di sektor pendidikan.

“Kegiatan seperti ini perlu kita respon sebagai bagian pengembangan bahasa dan budaya di ranah pendidikan. Ini relevan dengan visi misi Pak Walikota kami dalam menjadikan Parepare sebagai kota Industri Tanpa Cerobong Asap, khususnya di sektor pendidikan,” paparnya.

Selain menyosialisasikan prodi S2, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan diskusi ringan tentang pemertahanan budaya, khususnya di ranah bahasa. (*)


div>