RABU , 12 DESEMBER 2018

Gandeng Technopark Bandung, SMKN 2 Gowa Gelar Workshop BMC

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 15 Agustus 2018 08:51
Gandeng Technopark Bandung, SMKN 2 Gowa Gelar Workshop BMC

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM——Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melaksanakan program Technopark bagi SMK di tanah air. Khusus Disdik Sulsel, ada 6 SMKN yang menjadi penyelenggara kegiatan ini. Tiga diantaranya berada di bawah naungan Cabdis Pendidikan Wilayah II Gowa-Makassar.
Kepala Cabdis Pendidikan Wilayah II, Andi Ernawati mengatakan, program Technopark yang diimplementasi lewat workshop memiliki nilai strategis dalam menumbuhkan jiwa bisnis bagi siswa.
“Kegiatan ini bagus sekali dan kita apresiasi. Kesempatan yang diberikan kepada SMKN 2 Gowa karena bisa memacu semangat terjun ke dunia bisnis karena melalui keahlian yang dimiliki bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya saat, membuka workshop di ruang Technopark SMKN 2 Gowa, Rabu (14/8/2018).
Sementara Kepala UPTD SMKN 2 Gowa, Muhammad Yusuf mengaku bersyukur atas kepercayaan diberikan selaku penyelenggara.
“Workshop Bisnis Model Canvas (BMC) yang dilaksanakan SMKN 2 Gowa hari ini kesempatan menampilkan tim star up tentang produk-produk yang akan dihasilkan pada peluncuran Technopark pada Nopember mendatang,” jelasnya.
Ketua MKKS SMK Gowa ini menambahkan, dari 15 sampai 17 tim hanya 5 proposal yang lulus seleksi.
“Itu kita tampilkan pada hari ini di hadapan Cabdis, Kasek SMK Gowa, pengawas, komite, DuDi dan orang tua siswa. Di situ dilihat kemampuan siswa dalam menyusun projek sebagai produk yang akan dibimbing dari pembimbing Technopark Bandung,” pungkasnya. (***)

Tag
div>