KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ganyang Malaysia, Owi/Butet ke Semifinal Superseries Finals

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Desember 2017 06:30
Ganyang Malaysia, Owi/Butet ke Semifinal Superseries Finals

int

DUBAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017.

Keberhasilan itu didapat setelah Tontowi/Liliyana mengganyang ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dalam partai kedua Grup B di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (14/12) malam WIB.

Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) menang 21-17, 21-19 dalam durasi 50 menit (statistik BWF).

Performa ranking tiga dunia kali ini lebih baik ketimbang saat menang rubber game dari pasangan suami istri Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock di partai pertama Rabu (13/12) kemarin.

Pertahanan Owi/Butet lebih rapat. Butet juga bermain lebih cerdas di depan net. Sementara serangan-serangan Owi juga lebih bervariasi, tak selalu memaksakan smes keras.

Sementara pasangan Malaysia yang merupakan peringkat sebelas dunia, bukannya tak memberikan perlawanan. Terlebih di game kedua, Tan/Lai main lebih sabar dan unggul 11-10 saat interval. Namun Owi/Butet lebih matang, kenyang pengalaman.

Kemenangan Owi/Butet kali ini merupakan yang ketiga dari empat kali pertemuan dengan Tan/Lai.

Dengan mengantongi dua kemenangan di grup, Owi/Butet berhak atas satu tiket di semifinal. Satu tiket 4 Besar lainnya dari Grup B ini sudah dikantongi ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping, yang juga mengoleksi dua kemenangan. Owi/Butet dan Wang/Huang tinggal menentukan status juara grup besok. (jpnn)


div>