SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Gapensi akan Berdayakan Kontraktor Lokal

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 22 Agustus 2017 00:12
Gapensi akan Berdayakan Kontraktor Lokal

Wakil Ketua Umum BPP Gapensi Ahmad Hanafiah disaksikan Sekretaris Jenderal BPP Gapensi Andi Rukman Karumpa dan Ketua Dewan Pertimbangan BPD Gapensi Sulsel HM Zulkarnain Arief melantik pengurus BPD Sulsel periode 2017-2022 yang diketuai H Surachmat Arief di Same Resort & Hotel Tanjung Bira Bulukumba, Sabtu (19/8). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memasuki era globalisasi dengan pasar bebas membuat tantangan kontraktor akan semakin berat. Meski demikian asosiasi kontraktor tertua di Indonesia, Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) berkomitmen untuk memberdayakan kontraktor lokal.

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi, Ahmad Hanafiah, ketika melantik pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Sulsel periode 2017-2022 di Same Resort & Hotel Tanjung Bira Bulukumba, Sabtu (19/8), mengatakan, tantangan kedepan akan semakin berat. Tentunya harus dilalui, mau tidak mau atau suka tidak suka harus dihadapi bersama-sama, sehingga pengusaha harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

“Tantangan Gapensi kedepan semakin berat, tanpa ada perjuangan dan kerja keras kita tidak akan mendapatkan karya nyata. Oleh karena itu, kerja secara kolektif yang kita harapkan melakukan terobosan baru demi kemajuan bangsa, terutama memberdayakan kontraktor-kontraktor lokal,” jelasnya.

“BPP tidak akan mampu melakukan hal-hal lain tanpa mendapatkan dukungan dari BPD dan dari kurang lebih 500 BPC di seluruh Indonesia,” tambahnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (21/8).

Sementara, Ketua BPD Gapensi Sulsel periode 2017-2022, Ir H Surachman Arief, berjanji akan memperjuangkan keberadaan kontraktor lokal di daerah.
Terutama dalam mendapatkan pekerjaan. Termasuk setelah pelantikan ini akan
melakukan koordinasi internal organisasi.

“Salah satu program jangka pendek yang kita akan laksanakan adalah koordinasi para pengurus, rapat bersama untuk membicarakan langka-langka terhadap kepengurusan lima tahun depan,” kata Surachmat yang mengggantikan ketua sebelumnya HM Zulkarnain Arief MSc yang dua periode menakhodai BPD Gapensi Sulsel pada periode 2007-2012 dan 2012-2017.

Sementara, untuk program kerja jangka panjang dalam dekat ini akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) agar program setiap tahun di Gapensi akan tertata dan terlaksana dengan baik.

[NEXT-RASUL]

“Program kerja pengurus lalu semua berjalan dengan baik, sehingga pada kepengurusan ini, sesuai dengan irama yang berlaku di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulsel dalam penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) akan secepatnya diterbitkan kalau perlu satu hari itu sudah selesai,” sebut adik kandung Ir H Zulkarnaen Arief MSc, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

Surachmat Arief sendiri terpilih sebagai Ketua BPD Gapensi Sulsel Periode 2017-2022 secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) VIII BPD Gapensi Sulsel di Same Resort & Hotel Tanjung Bira Bulukumba, Jumat-Minggu (18-20/8).

Musda ini dibuka langsung Gubernur Sulsel diwakili Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel Ir H Jumras MSi juga dihadiri Bupati Bulukumba AM Syukri Sappewali, Sekretaris Jenderal BPP Gapensi Andi Rukman Karumpa serta 24 Ketua BPC Gapensi Kabupaten/Kota se-Sulsel. (***)


div>