MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Gara-gara Konde, Tiga Wanita Ini Dibayar Tunai Bupati Pangkep

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 21 April 2017 14:41
Gara-gara Konde, Tiga Wanita Ini Dibayar Tunai Bupati Pangkep

Nuraeni (ki-ka), Mira, dan Nelly mendapatkan uang tunai dari Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid karena mengenakan konde saat perayaan Hari Kartini di Gedung Islamic Centre Pangkep, Jumat (21/4). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Kartini ke-138 yang berlangsung di Kabupaten Pangkep, Jumat (21/4), menjadi momen manis bagi tiga perempuan berkebaya yang hadir di acara tersebut. Ketiga perempuan tersebut termasuk beruntung dari ratusan perempuan yang hadir di Islamic Centre Pangkep, tempat berlangsungnya acara.

Bagaimana tidak, karena memakai konde layaknya gaya pahlawan nasional RA Kartini, tiga perempuan tersebut, yakni Nuraeni, Mira, dan Nelly tanpa sadar, diganjar uang tunai masing-masing Rp1 juta dari Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid.

“Ini kesepakatan saya sama Pak Wakil Bupati, saya mau lihat siapa yang pake konde, kalau ada saya kasi satu juta, sebagai bentuk apresiasi saya,” terang Syamsuddin di tengah sambutannya, yang sontak membuat riuh yang diikuti tepuk tangan undangan yang hadir.

Nuraeni sendiri mengaku, tidak menyangka akan dapatkan rezeki, hanya karena konde. “Saya tidak sangka dapat uang dari Pak Bupati. Padahal ini konde sengaja saya pake memang supaya lebih mirip dan menghargai ibu Kartini,” singkat staf yang sehari-hari bertugas di Ruang Wakil Bupati Pangkep tersebut.

Ketiga perempuan yang beruntung tersebut, merupakan petugas yang kesehariannya melayani masyarakat, termasuk Mira dan Nelly, yang merupakan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pangkep.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menilai, hidup tanpa perempuan bagi seorang pria adalah hal yang sulit, lantaran perempuan adalah salah satu hal penting dalam menjalani hidup. “Semua pria di dunia, butuh perempuan, bahkan tidak bisa saya bayangkan, betapa gelisahnya laki-laki tanpa perempuan,” tutur Ketua Golkar Pangkep tiga periode tersebut. (***)


div>