Sabtu, 24 Juni 2017

Garuda Buka Bisnis Cargo di Pettarani

Jumat , 21 April 2017 20:17

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Memperluas jaringan bisnisnya, Garuda Indonesia kembali melebarkan sayap dengan membuka kantor regional kargo di Makassar, Jl AP Pettarani.

Kantor yang diresmikan pada Jumat 21 April 2017 ini merupakan kantor regional kargo pertama yang ada di kawasan timur Indonesia (KTI).

Kantor regional kargo tersebut meliputi wilayah Kalimantan dan Indonesia timur.

Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengatakan, Kantor Regional Kargo Kalimantan dan Indonesia Timur ini juga menghadirkan Center Service Cargo (CSC) dan Center Sales Office (CSO).

“Peresmian kantor kargo ini sebagai upaya Garuda Indonesia menjadikan Makassar sebagai hub kargo Garuda di KTI. Ini juga menandai langkah ekspansi bisnis kargk Garuda Indonesia yang semakin agresif di regional Kalimantan dan Indonesia Timur,” kata Sigit pada peresmian Kantor Regional Garuda Indonesia di Gedung Graha Pettarani.

Menurutnya, Makassar memiliki lokasi strategis dan sebagai hub Garuda di KTI. Kehadiran kantor kargo ini, tambah Sigit, juga untuk memudahkan pelanggan dengan memberikan akses layanan di satu tempat, tidak hanya untuk penumpang tetapi juga angkutan kargo.

Lokasi pembukaan kantor regional kargo Garuda Indonesia dipilih di arteri kota antara timur dan barat agar masyarakat dari seluruh penjuru Makassar dapat mudah mengunjunginya tanpa harus ke bandara.

“Kantor regional kargo di Pettarani ini nantinya akan menjadi outlet percontohan untuk CSC lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan jika ke depannya konsep yang sama akan di CSC kota lain,” jelas Sigit.