SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Garuda Indonesia Airlines Tatap Muka dengan Pjs Walikota Palopo

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 20:48
Garuda Indonesia Airlines Tatap Muka dengan Pjs Walikota Palopo

Pihak Garuda Indonesia bertatap muka dengan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis. S.STP di ruang kerja Walikota Palopo, Senin 21 Mei 2018.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pihak Garuda Indonesia berkesempatan bertatap muka dengan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis. S.STP yang dilaksanakan langsung di ruang kerja Walikota Palopo, Senin 21 Mei 2018.

Kedatangan pihak Garuda yang di Wakili oleh branch manager Garuda Indonesia Dhani Setiawan. Selain menyerahkan cenderamata berupa miniatur pesawat Garuda Indonesia Airlines, Ia juga menyampaikan Jadwal baru penerbangan Garuda adengan rute Bua – Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Garuda menyampaikan bahwa kalau sebelumnya Garuda Indinesia hanya melayani satu jadwal penerbangan yakni pada pagi hari. Setelah melihat perkembangan dan volume penumpang, Garuda akhirnya membuka jadwal baru pada siang harinya.

“Saat ini Garuda akan beroperasi 4 kali seminggu yaki pada pukul 09.45 Wita dan Pukul 14.00 wita. Dan harga tiket juga akan sangat fleksibel dan bersaing sehingga terjangkau di masyarakat,” ungkap Dhani Setiawan.

Penjabat Sementara Walikota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP yang menerima langsung kedua pihak Garuda Indonesia tersebut menyambut baik atas waktu atau jadwal beroperasi garuda yang sudah menambah jadwal rute Palopo Makassar.

“Selama ini garuda hanya memiliki jadwal pagi. Namun dengan adanya jadwal baru yakni jadwal siang, masyarakat tentunya bisa menyesuaikan jadwal yang ada,” ungkap Andi Arwien.

Menurut Andi Arwien, jadwal siang tentunya akan menjadi pilihan. Apalagi seperti dirinya selaku penjabat sementara Walikota Palopo yang juga selaku kepala DPPKAD Provinsi Sulsel. Dimana menjabat dua amanah pemerintahan tentunya membutuhkan efisiensi waktu yang baik.

“Selaku Pjs, tentunya bersyukur dengan adanya jadwal baru dari garuda. Dimana ketika ada jadwal keluar daerah. Pagi hingga hingga siang hari masih dapat saya gunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebelum berangkat,” tandasnya.

Diketahui selama beroperasi, Pesawat Garuda jenis ATR 72 landing pukul 08.40 Wita di bandara Lagaligo, setelah take off pukul 07.45 dari Makassar dengan lama penerbangan 55 menit.

Pesawat Garuda Indonesia resmi membuka rute Bua-Makassar dan sebaliknya setelah melakulan pendaratan perdananya di Bandara Bua Lagaligo, pada desember 2017 lalu. Dimana Penerbangan pertama ini diikuti langsung oleh Vice President Garuda Kalimantan, Sulawesi, dan Papua (Kasulampua) I Wayan Supatrayasa,

Pada kesempatan itu Vice President Garuda menyampaikan bahwa Garuda Indonesia sebelumnya telah merencanakan rute Makassar – Bua sejak empat tahun lalu, Namun karena saat itu masih ada fasilitas dari bandara yang belum siap, yakni pertamina sehingga baru desember 2017 dapat beroperasi. (hms)


div>