RABU , 21 FEBRUARI 2018

Garuda Muda Telan Kekalahan Kedua di Toulon Tournament

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 03 Juni 2017 23:45
Garuda Muda Telan Kekalahan Kedua di Toulon Tournament

int

RAKYATSULSEL.COM— Timnas U-19 Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga keduanya di Toulon Tournament. Menghadapi Republik Cheska di Stade Parseman, anak asuh Indra Sjafri kalah dengan skor 0-2, Sabtu (3/6).

Bagi Rachmat Irianto dan kawan-kawan, ini menjadi kekalahan kedua dalam dua laga perdana. Sebelumnya, mereka juga harus mengakui keunggulan tim kuat asal Amerika Selatan, Brasil, dengan skor 0-1.

Sejak awal pertandingan, Cheska memang lebih banyak menekan pertahanan Timnas U-19. Beberapa kali kiper M. Riyandi dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada awal laga.

Memasuki menit ke-13, gawang Riyandi akhirnya jebol juga. Adalah Roman Kasiar yang membuka skor untuk Cheska usai bola tembakannya sukses menaklukkan gawang Riyandi.

Lima menit jelang babak pertama usai, Timnas U-19 sempat memperoleh peluang emas. Sialnya, bola tembakan Hanis Saghara masih bisa diamankan kiper Cheska. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Cheska.

Selepas jeda, Timnas U-19 masih lebih sering mendapat tekanan. Bahkan, Cheska langsung mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Timnas U-19 di area penalti. Beruntung Riyandi tampil sigap dengan menamgkap eksekusi penalti Cheska yang terlampau pelan.

Pada 15 menit akhir laga, Timnas U-19 coba meningkatkan tempo serangan demi mengejar gol penyeimbang. Mereka mampu memberi perlawanan sengit kepada kubu Cheska. Termasuk peluang Feby Eka yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Namun, untuk tak dapat diraih dan sial tak dapat ditolak, Cheska justru menggandakan keunggulan pada menit ke-78 setelah Ondreij Sasinka memaksa Riyandi memungut bola untuk kedua kali dari dalam gawangnya.

[NEXT-RASUL]

Sampai laga tuntas, Timnas U-19 tak mampu mencetak satu pun gol balasan. Cheska menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Timnas U-19 Indonesia.

SUSUNAN PEMAIN:

Indonesia (4-3-3): Riyandi; Marasabessy, Irianto (c), Haris, Andika; Baharsyahv, Iqbal, Sulaeman; Vikri, Putra F., Putra H.

Rep. Cheska (4-2-3-1): Plachy; Marecek, Cech, Kral (c), Holik; Tischler, Havelka; Novotny, Rezek, Hlavaty; Kasiar

(ira/JPG)


div>