RABU , 23 MEI 2018

Gasak Malaga 3-0, Barca Kembali ke Puncak

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 27 Januari 2014 07:49
Gasak Malaga 3-0, Barca Kembali ke Puncak

int

BARCELONA, RAKYATSULSEL.COM – Posisi puncak Primera Division yang diraih Real Madrid ternyata hanya berlangsung sehari. Itu setelah FC Barcelona berhasil mengalahkan Malaga 3-0 di Camp Nou, Senin (27/1) dinihari WIB.

Pemain Barcelona tampaknya tidak terpengaruh dengan skandal transfer Neymar. Sejak menit pertama, Blaugrana (julukan Barcelona menekan dari hampir seluruh sisi lapangan.

Sayang beberapa peluang yang diperoleh Barcelona terbuang percuma berkat kecemerlangan kiper Cabalerro. Barcelona baru bisa mencetak gol di menit 40.

Berawal dari sepak pojok Xavi Hernandes, Alexis Sanches meloncat dan menyundul bola yang sayang tidak menemui sasaran. Bola kemudian menghampiri Pique yang dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Malaga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Permainan Barcelona kian membaik di babak kedua. Anak asuhan Tata Martino itu berhasil memperbesar kedudukan di menit 55. Memanfaatkan umpan Messi, Perdro Rodriguez mengelabui pemain belakang lawan dan mengarahkan bola ke tiang jauh dan berbuah gol.

Enam menit kemudian, Barcelona kembali mencetak gol. Kembali melalui kreasi Messi yang menyodorkan bola ke Pedro. Nama terakhir kemudian mengirim umpan ke Alexis Sanchez yang tinggal mendorong bola ke gawang yang kosong. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pertadingan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali menduduki takhta puncak klasemen La Liga yang sempat direbut Real Madrid sehari sebelumnya. Barca kini mengumpulkan 54 poin atau hanya unggul 1 poin atas Real Madrid.

Real Madrid bahkan harus merolot ke posisi ketiga karena Atletico Madrid yang menang atas Rayo Vallecano 4-2 berhak atas posisi kedua. Atletico punya poin yang sama dengan Barca tapi kalah selisih gol. (jpnn)


Tag
  • barcelona
  •  
    div>