RABU , 23 MEI 2018

GASAK MU, MAKALE JUARA BUPATI CUP

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 24 September 2012 13:21
GASAK MU, MAKALE JUARA BUPATI CUP

Nampak Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama sekretaris Pengprov PSSI Sulsel, Mathius Tangke dan Ketua PSSI Tana Toraja Mayer dengen menyerahkan hadiah pertama berupa seekor kerbau kepada tim Kecamatan Makale selaku juara Bupati Cup I.

Nampak Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama sekretaris Pengprov PSSI Sulsel, Mathius Tangke dan Ketua PSSI Tana Toraja Mayer dengen menyerahkan hadiah pertama berupa seekor kerbau kepada tim Kecamatan Makale selaku juara Bupati Cup I.

TANA TORAJA – Kecamatan Makale berhasil merebut Juara Pertama, setelah pada babak final, (23/9) kejuaraan ‘Bupati Cup 2012’ mampu menaklukkan Kecamatan Makale Utara (MU) dengan skor 3 – 0. Gol kemenangan kecamatan Makale masing – masing dicetak oleh Erich pada menit ke 15 dan 78 serta oleh Ade Chandra pada menit ke 85.

Dalam turnamen sepak bola tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Pengkab PSSI Tana Toraja sejak 8 hingga 22 September 2012 dilapangan Sepak Bola Makale, kecamatan Makale berhasil melaju hingga babak final setelah sebelumnya dengan menyakinkan lolos dari babak penyisihan dengan menjuarai grub B dengan 10 poin dari 3 kemenangan dan satu kali imbang, dibabak semifinal mengalakan kecamatan Malimbong Balepe dengan skor 1 – 0.

Meskipun tidak berhasil menjadi juara, tim Makale Utara yang mayoritas diisi oleh pemain Gastor U-21 ini sangat menonjol dalam individual skill dan kerja sama tim, di mana dalam babak penyisihan sebelumnya, Makale Utara selalu mencatat kemenangan dengan skor yang telak terhadap lawan-lawannya.

Dengan hasil tersebut kecamatan Makale berhasil meraih hadiah utama seekor kerbau, piala tetap dan piala bergilir Pengprov PSSI Sulsel. Sementara kecamatan Makale Utara yang merupakan runner up turnamen Bupati Cup I mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta. Dan untuk juara 3 bersama diraih oleh kecamatan Malimbong Balepe dan kecamatan Rembon dengan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp.5 juta rupiah.

Selain hadiah tersebut PSSI Tana Toraja juga memberikan hadiah untuk pencetak gol terbanyak yang diraih oleh Ridwanto dari Makale Utara dengan 6 gol, pemain terbaik jatuh pada pemain Makale, Musianus Olsen, penjaga gawang terbaik Dedi dari Malimbong Balepe serta pemain muda berbakat jatuh Rivaldi (Makale Utara) dan Eky (Bittuang).

Dalam menutup Turnamen Bupati Cup I, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi mengatakan, sepak bola merupakan olah raga paling populer dan merakyat didaerah ini dan tidak salah jika setiap ada even sepak bola selalu disambut antusias oleh masyarakat. Dikatakan bahwa turnamen Bupati Cup ini telah berjalan sukses dan harus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. “Tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan turnamen ini pada tahun-tahun berikutnya, karena turnamen ini akan menjadi ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki, sekaligus menjadi ajang bagi pengurus PSSI Tana Toraja untuk memantau pemain muda yang berbakat untuk ikut seleksi tim pra porda” ujar Ketua I KONI Tana Toraja ini.

Sementara itu Ketua PSSI Tana Toraja Mayer Dengen mengatakan bahwa pengurus juga telah mengangendakan kompetisi sepak bola untuk anak-anak. Hal ini ditujukan untuk sedini mungkin menumbuhkembangkan olahraga sepakbola didaerah ini
Kejuaraan tersebut sesuai dengan program PSSI untuk pembinaan berjenjang yang dimulai sejak usia dini. “Kami akan serius untuk melakukan pembinaan usia muda karena sepakbola didaerah ini akan menjadi kuat jika pembinaan usia dini dilaksanakan secara berjenjang,” pungkas Mayer. (K-12)


Tag
div>