GATF 2017 Tawarkan Diskon 50 Persen

Garuda Travel Fair (GATF) 2017 dipadati pengunjung di Trans Studio Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bisnis penerbangan semakin menggeliat. Pasalnya, pada event Garuda Travel Fair (GATF) 2017 animo masyarakat lumayan oke. Olehnya itu, pihaknya begitu gencar menyuguhkan diskon menarik.

Vice President Kalimantan, Sulawesi dan Papua (Kasulampua) Region PT Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa mengatakan GATF adalah event yang tak boleh dilewatkan begitu saja oleh penduduk kota Makassar dan sekitarnya. Alasannya, rute yang ditawarkan, diskon lebih dari 50 persen dari harga normal.

Dia menyebutkan, rute pulang pergi dari Makassar ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Bombay dan Hongkong masih hanya Rp2,4 juta, Rp2,5 juta, Rp4,4 juta, Rp5,3 juta, dan Rp3,8 jutaan.

Sementara rute domestik sekali jalan, katanya, dari Makassar ke Kendari, Jakarta, Jayapura, Denpasar dan Surabaya masing-masing Rp378 ribu, Rp818 ribu, Rp1,2 juta, Rp565 ribu, dan Rp598 ribuan.

“Kami punya penawaran harga terbaik dan sangat terjangkau, ke 65 destinasi domestik dan 19 destinasi Internasional. Sayang kalau kesempatan ini dilewatkan,” terangnya, Sabtu (16/9).

Wayan menilai, Garuda Indonesia selalu ikut andil dalam mendorong perkembangan pariwisata. Makanya, senantiasa menciptakan inovasi, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Dalam menjalankan perencanaan perjalanan wisatanya.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, menjelaskan, GATF yang dimulai pada 2008 lalu itu hanya berlangsung sekali setahun.

Namun, kata dia, animo terhadap GATF terus tumbuh. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di seluruh Tanah Air. Makanya, mulai 2015 lalu GATF pun juga digelar dua tahun sekali.

“GATF edisi kedua tahun ini berlangsung tiga gelombang. Sebut saja, gelombang pertama berada di Makassar, Kupang, Batam dan kemudian di Palembang. Masing-masing punya target sendiri. Untuk Makassar, kami pasang target Rp23 miliar nilai transaksi dengan jumlah pengunjung sebanyak 30 ribu selama tiga hari,” ungkap Nina.

Nina menuturkan, GATF di Makassar merupakan salah satu upaya strategi Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial, di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kami tak hanya melakukan secara manual, namun online pun juga,” bebernya.