KAMIS , 19 JULI 2018

Gaya Pengantin di Pangkep Salam Punggawa Bareng Ni’matullah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 08 Maret 2018 11:00
Gaya Pengantin di Pangkep Salam Punggawa Bareng Ni’matullah

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Banyak cara dilakukan warga mengungkap dan menunjukkan kekaguman ke pemimpin yang diidolakannya. Salah satunya ditunjukkan pengantin di Sigeri, Pangkep.

Di atas pelaminan, pasangan sejoli ini mengumbar kebahagiaan di depan para tamu undangan dan keluarga besarnya di resepsi pernikahan, Rabu (7/3/2018) malam.

Sambil menerima tamu undangan, pengantin ini juga memperagakan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Mereka seolah ingin memberi penekanan, bahwa pemuda “jaman now” itu harus selalu berpikiran positif. Harus bertanggungjawab. Bukan merusak diri dengan pergaulan bebas.

Gaya pengantin pria dan wanita ini sontak mengundang perhatian tersendiri. Apalagi kala Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah menyempatkan waktu menghadiri pesta pernikahan tersebut bersama sejumlah pengurus partainya.

Teriakan “Salam Punggawa” sempat menggema begitu Ni’matullah diminta untuk berfoto bersama di atas pelaminan. “Pangkep untuk IYL-Cakka,” kata beberapa tamu undangan yang ikut menyaksikan momen ini.

Ni’matullah yang ditemui di sela-sela pesta pernikahan tersebut, mengaku berterima kasih atas bentuk dukungan yang ditunjukkan keluarga pengantin ke jagoannya di Pilgub Sulsel.

“Ini juga pertanda bahwa IYL-Cakka bisa diterima di semua lapisan. Di pesta pernikahan saja, Salam Punggawa juga terlihat. Semoga ini bagian dari tanda-tanda, bahwa masyarakat di Pangkep siap memenangkan IYL-Cakka,” ujar Ulla, sapaan akrab Ni’matullah. (*)


div>