SELASA , 12 DESEMBER 2017

Gaya Politik Danny

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 12:30
Gaya Politik Danny

DIAmi. Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur Epicentrum Politica (EP), Iin Fitriani, menilai, kandidat petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, memiliki gaya politik yang khas. Sejak awal muculnya pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti, tidak bisa dipungkiri, konstalasi politik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar mengalami perubahan.

Danny dinilai telah berhasil mengusik strategi lawan politiknya. EP dalam analisinya menilai, Danny telah banyak diuntungkan setelah berani melempar isu bakal menggandeng Indira.

“Terbukti, Danny tidak sekedar melempar strategi politik biasa dengan pernyataannya yang berminat berpasangan dengan Indira, Danny mengeluarkan salah satu senjata andalannya untuk membuat suasana politik berubah arah perhatian,” ungkap Iin, Rabu (25/10) kemarin.

Tidak hanya itu, ada banyak hal yang menguntungkan jika Danny jadi berpasangan dengan Indira. Menurutnya, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu slow atau minim resistensi.

“Gaya politiknya tenang. Sehingga Danny bisa nyaman melakukan komunikasi, baik itu politik ataupun pemerintahan dengan Indira,” terangnya.

Meski baru sekedar isu, kata Iin, tapi wacana Danny – Indira telah mengusik strategi lawannya, dan hal ini tidak bisa dipungkiri menguntungkan Danny. Ia bisa lebih banyak membaca kelemahan lawannya.

“Danny – Indira adalah paket komplit. Danny representatif mewakili keberhasilan pemerintahan sebelumnya, dan Indira representatif mewakili figur baru yang tidak punya catatan buruk yang berkaitan dengan irisan besar basis dukungan manapun di Kota Makassar,” paparnya.


div>