RABU , 21 NOVEMBER 2018

Gedung Mewah RSUD Bulukumba Harus Dibarengi Pelayanan Maksimal

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 14 Agustus 2017 10:54
Gedung Mewah RSUD Bulukumba Harus Dibarengi Pelayanan Maksimal

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Ahyar. foto: salahuddin/rakyatsulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Fraksi Bintang Keadilan mengapresiasi pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba yang anggarannya mencapai Rp40 miliar. Hal itu penting dilakukan untuk memperbaiki infrastruktur rumah sakit.

Bahkan, selama berapa tahun terakhir ini, Pemkab Bulukumba telah mengeluarkan uang tidak sedikit untuk memperbaiki RSUD Bulukumba. Pemkab Bulukumba harus meminjam uang dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan. Itu juga dilakukan agar wajah RSUD Bulukumba kelihatan mewah dari luar.

Namun, anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Bintang Keadilan, Andi Ahyar, mengingatkan agar kemewahan bangunan RSUD Bulukumba harus diberengi dengan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat.

Fraksi Bintang Keadilan berharap tidak ada lagi keluhan dari pasien atau keluarga pasien terkait dengan pelayanan RSUD Bulukumba.

“Kami berharap, tidak ada lagi kicauan di media sosial soal pelayanan terkesan kurang bagus. Pelayanan di RSUD Bulukumba lebih mementingkan persoalan adminitratif saja ketimbang mengobati pasien,” jelasnya pada sidang paripurna DPRD dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap pelaksanaan pertanggung jawaban APBD 2016 yang dipimpin Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki akhir pekan lalu.

Ahyar mengatakan, bila itu masih terjadi, uang negara yang jumlahnya sangat besar yang digunakan untuk memperbaiki gedung RSUD Bulukumba seolah-olah menjadi sia-sia. (***)


div>