RABU , 24 OKTOBER 2018

Gegara Murid Bakar Sampah, Sekolah sendiri Hampir Terbakar

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 13:17

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Maksud hati akan membersihkan sekolah, seorang murid setingkat SMP hampir saja membakar sekolahnya sendiri.

Berawal dari niat membersihkan sekolah dengan cara membakar sampah, sekolah Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) As’ Adyah, hampir ludes terbakar.

“Seorang murid membakar sampah, tiba-tiba apinya membesar akibat angin sangat kencang,” ungkap Rahman, salah satu guru olahraga di sekolah MTs As’Adyah di kelurahan Malili,kabupaten Luwu Timur menjelaskan kronologi kejadian, Rabu (9/9).

Rahman pun menceritakan, awalnya seorang murid di bertugas untuk membersihkan sekolah dengan cara membakar sampah yang sudah di tumpuk di samping kelas. Tiba-tiba apinya membesar yang disebabkan angin datang dengan kencang. Ketika api membesar, guru dan sejumlah murid berteriak panik.

Untungnya seorang guru dengan sigap menghubungi Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Luwu Timur. Tak lama, dua unit mobil pemadam dari BPBD dengan cepat untuk memadamkan api, dan sekolah yang berdekatan kantor kelurahan Malili dan tempat pemakaman umum itu pun berhasil diselamatkan.


Tag
  • kebakaran
  •  
    div>