SABTU , 15 DESEMBER 2018

Gelar Aksi, Warga Minta Penambangan Pasir di Hentikan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 24 Oktober 2018 17:30
Gelar Aksi, Warga Minta Penambangan Pasir di Hentikan

Warga Desa Bababinanga Kabupaten Pinrang menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Warga Desa Bababinanga Kabupaten Pinrang menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati. Aksi tersebut terkait penambangan pasir yang dilakukan oleh PT. Sumber Alam Rezeki di aliran Sungai Saddang, Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (24/10/2018).

Penambangan pasir yang dilakukan oleh PT. Sumber Alam Rezeki sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, banyak daerah di Desa Bababinanga yang menjadi korban, baik abrasi maupun erosi yang menimpa wilayah tersebut.

Berawal dari hal tersebut, masyarakat Bababinanga melakukan unjuk rasa guna meminta kepada Bupati Pinrang untuk memberhentikan segala bentuk aktifitas yang dilakulan oleh PT. Sumber Alam Rezeki.

Koordinator Aksi Apandi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang untuk mencabut izin prinsip yang telah dikeluarkan. Serta meminta agar dilakukan memasang penahana tanggul dan pembuatan jembatan sebagai penghubung Dusun Babana dan Dusun Cilallang.

“Hentikan rencana penambangan yang dilakukan oleh PT.Sumber Alam  Rezeki,” tegasnya.

Apandi menambahkan, pengerukan yang akan dilakukan nantinya hanya akan membawa dampak yang buruk buat masyarakat setempat.

“Dampak yang akan ditimbulkan bukan hanya mata pencaharian yang terganggu tapi pasti berimbas kepada kondisi tanah yang akan terjadi abrasi dan erosi,” pungkasnya. (*)


div>