JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Gelar Baksos, UKM Pramuka Racana UMMA Latih Anak SD di Pelosok Tompobulu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 09 Agustus 2018 23:30
Gelar Baksos, UKM Pramuka Racana UMMA Latih Anak SD di Pelosok Tompobulu

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Universitas Muslim Maros (UMMA) gelar bakti sosial di Dusun Bonto Bonto, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (09/08/2018). (Iqbal/rakyatSulsel)

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Universitas Muslim Maros (UMMA) gelar bakti sosial di Dusun Bonto Bonto, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (09/08/2018).

Adapun bentuk baksos yang dilaksanakan yakni melatih pramuka di SDN 246 Bonto Bonto, terjun langsung ke masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Putra UKM Racana UMMA, Muh. Sapril Ahmad dan Ketua Umum Putri, Nur Amalia yang didampingi juga Kepala SDN 246 Bonto Bonto, Gani S.Pd.

Ketua Umum Putra UKM Racana UMMA, Muh. Sapril Ahmad menyampaikan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan program kerja yang juga sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Baksos yang kami adakan di desa terpencil ini merupakan bentuk realisasi dari satu program kerja kami, dan hal ini tentu saja sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Senada, Kepala SDN 246 Bonto Bonto, Gani S.Pd mengungkapkan, jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

“Tentu saja kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini, karena dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di desa terpencil, utamanya di sekolah kami ini. Tentu kami sangat berterimakasih kepada adik-adik Pramuka UMMA ini, kehadiran mereka di tengah-tengah kami yang berada di pelosok ini adalah bukti kepedulian dan jiwa sosial mereka,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, mantan ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Tompobulu, Arianto sekaligus turut berpartisipasi langsung. (*)


div>