RABU , 19 DESEMBER 2018

Gelar Bakti Sosial di Pangkep, Polda Sulsel Gandeng Semen Tonasa

Reporter:

Lukman

Editor:

Kamis , 09 Agustus 2018 13:00
Gelar Bakti Sosial di Pangkep, Polda Sulsel Gandeng Semen Tonasa

Dirut Semen Tonasa Subhan, menyerahkan bingkisan secara simbolis, kepada perwakilan masyarakat, pada kegiatan Bakti Sosial Polda Sulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan bakti sosial di Kantor Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Kamis (09/06).

Dalam kegiatan Baksos ini, tidak hanya melibatkan unsur pemkab Pangkep, Polda Sulsel ikut menggandeng PT. Semen Tonasa sebagai mitra pendamping.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut mengatakan jika baksos yang digelar lebih kepada upaya Kepolisian Untuk lebih dekat dengan sesama, dalam upaya ikut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Polri tidak bisa berdiri sendiri, butuh sinergitas dengan pemerintah, upaya penggalangan dan penguatan melalui baksos ini, semata mata untuk meningkatakn kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujar Umar.

Tidak hanya itu, Kapolda Sulsel juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas diri, melalui sisi religius dalam hal perbaikan ibadah.

“Polisi terpercaya, adalah polisi yang baik ibadahnya, yang secara perlahan akan memperbaik tutur katanya, sopan santunnya, yang tentu akan berdampak pada perbaikan pelayanan, memberi solusi dari kesulitan masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan mengatakan, jika baksos tersebut merupakan bentuk kerja sama yang luar biasa, dengan harapan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan lebih banyak lagi unsur unsur terkait di daerah.

“Kerja sama ini sangat luar biasa, sebagai perusahaan ini adalah kewajiban kami, dan kedepannya kita akan terus jalin sinergi, tidak hanya bersama Polda Sulsel, tapi pihak lain di Sulawesi Selatan ini bisa ikut terlibat,” singkat Subhan.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid berharap baksos tersebut bisa terlaksana secara rutin, termasuk kegiatan sosial lainnya yang dapat disinergikan dengan program pemerintah kabupaten Pangkep.

“Ini adalah sebuah komitmen, antara pemda dengan jajaran kepolisian, semoga ini bisa terus berlanjut bukan yang pertama dan terakhir, apalagi pemerintah punya program sosial lain seperti bedah rumah,” kata Bupati dua periode tersebut.

Kegiatan baksos Polda Sulsel sendiri melibatkan ribuan masyarakat di kecamatan Labakkang, termasuk penyerahan 4000 paket sembako, selain itu masyarakat juga depat menikmati sejumlah fasilitas yang disiapkan diantaranya pengobatan umum, sunatan massal, pap smear, skrining bibir sumbing, dan cek gula darah. (*)


div>