KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Gelar Bazaar Ramadan, Dinas Koperasi Target 200 Pengunjung Per Hari

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 19 Mei 2018 15:00
Gelar Bazaar Ramadan, Dinas Koperasi Target 200 Pengunjung Per Hari

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal saat melakukan konferensi pers bazaar ramadan. Foto: Kifly/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, menggelar Bazaar selama Ramadan. Kegiatan ini mulai dilaksanakan Jumat (17/5) dan akan berlangsung selama 25 hari di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Jalan AP Pettarani.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal menjelaskan, pihaknya melibatkan pelaku usaha kecil, menengah dan mikro.

Mereka akan membuat stand-stand dengan persentase sekitar 70 persen adalah stand makanan dan minuman, dan 70 persen stand busana hingga kebutuhan lainnya.

Abdul Malik mengemukakan, animo masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk ikut kegiatan ini sangat besar. Terbukti, yang mendaftar sekitar 135 usaha.

“Terpaksa harus diseleksi. Hanya 70 yang ikut dalam kegiatan ini. Stand yang kami siapkan gratis alias tidak dipungur biaya,” ungkapnya.

Selain Bazaar, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai agenda menarik. Mulai dari seminar soal pengembangan usaha atau bisnis, Workshop UMKM Go Digital, Workshop Kewirausahaan, lomba da’i cilik dan bacaan surat-surat pendek, fashion show, dan masih banyak lagi.

Abdul Malik menargetkan minimal 200 pengunjung yang datang setiap harinya selama kegiatan berlangsung.

Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Sulsel, Azis Bennu menjelaskan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi sesama pelaku UMKM dan asosiasi usaha, khususnya yang menjadi binaan Dinas Koperasi.

Dalam melakukan pembayaran pada bazaar tersebut, disiapkan dua jenis transaksi yakni secara non tunai berupa e-money yakni kupon dengan nilai per lembar Rp10 ribu, dan secara tunai.

Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan oleh Dinas Koperasi dan diharapkan secara berkesinambungan dilaksanakan setiap Ramadan. (*)


div>