RABU , 20 JUNI 2018

Gelar Buka Puasa Bersama, PT CNI Ingatkan Pentingnya Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Reporter:

Iskanto

Editor:

Lukman

Minggu , 03 Juni 2018 13:00
Gelar Buka Puasa Bersama, PT CNI Ingatkan Pentingnya Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) saat melaksanakan seminar kesehatan dan Buka Bersama dengan para awak media.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) mengadakan kegiatan Safari Ramadan. Kegiatan safari ramadan ini berupa seminar kesehatan dan Buka Bersama dengan para awak media.

Kegiatan ini serentak diadakan di 13 kota yaitu Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Banyuwangi, Banda Aceh, Siantar, Medan, Rohul, Bandung, Jakarta, Pekanbaru, Ngawi dan Makassar.

Sesuai dengan komitmen CNI untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sehat dan mendapatkan hidup yang berkualitas. PT CNI sejak awal berdiri 1 Oktober 1986 lalu, memberikan perhatian besar pada peningkatan kualitas hidup masyarakat salah satunya kesehatan.

CNI dalam waktu dekat juga akan mengadakan seminar kesehatan tentang “Bahaya Kanker” yang akan diadakan pada Juli 2018 nanti di 3 kota besar Jakarta, Medan & Makassar dengan pembicara Pakar Biologi dan Nutrisi dari NCH University Prof Chau Chi Fai.

Seminar Kesehatan dan Buka Puasa Bersama di Makassar dihadiri ratusan anggota CNI di wilayah Makassar. PT CNI yang diwakili oleh Dwi Iksanti Rulia selaku Public Relation, serta pembicara seminar kesehatan drg. Ridwan Owen. Acara seminar kesehatan bertempat di Kantor CNI Makassar, sedangkan acara buka puasa bersama diadakan di Fave Hotel Panakkukang Makassar.

Ridwan Owen mengatakan, puasa selalu dianggap baik untuk tubuh karena membantu detoksifikasi dan menjadi momen yang tepat untuk memulai pola hidup sehat. Puasa selain untuk kita beribadah, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh kita selama berpuasa.

“Toksin atau racun, tentu harus dikeluarkan dari tubuh. Jika jumlahnya sudah berlebih, ia akan menumpuk dan menyebabkan toksemia (kondisi keracunan dalam darah). Jangan anggap remeh toksemia sebab ia berkaitan dengan hampir semua penyakit degeneratif,” kata dia.

“Sel-sel tubuh kita memperoleh makanan dari darah, sedangkan darah memperolehnya dari usus. Usus menyerap makanan dari setiap zat yang kita konsumsi. Jika ada racun dalam saluran usus, racun akan terserap dan ikut beredar bersama darah ke setiap sel-sel tubuh. Dimana racun ini dapat mempercepat proses aging, penyakit degeneratif seperti gangguan hati, jantung, kanker, serta menurunkan sistem imunitas,” lanjutnya. (*)


div>