KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Gelar CME, Fakultas Kedokteran UMI Tingkatkan Kompetensi Dokter

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 20 Januari 2018 22:33
Gelar CME, Fakultas Kedokteran UMI Tingkatkan Kompetensi Dokter

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kegiatan Continuing Medical Education (CME) di Audiotorium Fakultas Kedokteran UMI lantai 5, Sabtu (20/1).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel ini dikemas dalam tiga sesi.

 

Pada sesi pertama, kegiatan itu menghadirkan narasumber Prof Dr Andi Husni Tanra dan Dr.dr. Andi Takdir Musba dengan mengambil tema PAIN/Nyeri”.

Sesi kedua dengan tema “Etika” menghadirkan Prof Dr Syarifuddin Wahid, sebagai narasumber. Dan sesi ketiga dengan tema “Patient Safty” dengan narasumber Dr dr Nasrudin.

Kegiatan ini diikuti 350 calon dokter (mahasiswa program profesi dokter), dosen fakultas kedokteran dan dokter pendidik klinik dari berbagai RS pendidikan kerjasama FK UMI.

Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran Dr dr Nasaruddin mengatakan, kegiatan CME bertujuan untuk mengupgrade kembali pengetahun calon dokter dan terutama dokter dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Sedangkan untuk mahasiswa program profesi dalam rangka peningkatan kompetensi dokter,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga, kata Nasaruddin, dilakukan penandatangan MoU antara Fakultas Kedokteran UMI dengan Association Medical Docter Asian (AMDA) Indonesia.

“Tujuan kerjasama ini adalah  untuk kegiatan yang sifatnya pro humanity yang merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

“Tiga hal penting dalam kerjasama ini yang pertama peningkatan kemampuan SDM dan mahasiswa dalam penanganan kasus bencana (disaster), kedua, penggunaan bersama fasilitas untuk kasus disaster dan ketiga pertukaran tenaga dokter dan mahasiswa dalam networking," pungkas Nasaruddin (*)


div>