RABU , 14 NOVEMBER 2018

Gelar Deklarasi Damai, Kapolres Parepare Minta Penyelenggara Pemilu Jadi “Wasit” Netral

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 16 September 2018 13:50
Gelar Deklarasi Damai, Kapolres Parepare Minta Penyelenggara Pemilu Jadi “Wasit” Netral

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepolisisan Resort Parepare menggelar Dekarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Taman Mattirotasi, Minggu, (16/9/2018).

Deklarasi ini dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, staf KPU Parepare, Panwaslu Kota Parepare, Perwakilan Parpol, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama dan pemuda, serta masyarakat. Deklarasi damai ini ditandai dengan penandatangan spanduk dan pelepasan balon.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan deklarasi damai ini merupakan langkah awal untuk menciptakan pemilu yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang demokratis,” imbau Pria Budi.

Dia juga mengimbau kepada penyelenggara KPU dan Panwaslu agar menjadi “wasit” yang netral dan mampu membuat program dengan timeline serta membuat sistem penataan pemilihan yang baik dan benar.

Selanjutnya, kepada partai politik dan pendukung agar berkompetisi yang sehat dengan mengindahkah etika dan moral serta menyampaikan isu yang positif. Pada Polri/TNI agar mengambil posisi netral, dan kepada tokoh masyarakat, agama dan pemuda agar menyampaikan isu kebersamaan demi pemilu yang kondusif.

“Kita juga meminta kepada rekan media agar bisa menyampaikan berita yang mendinginkan suasana. Saya berharap kita semua dapat bersinergi dan saling bekerjasama untuk mewujudkan kantibmas yang kondusif di Parepare,” papar Pria Budi. (MP1)


div>