SABTU , 20 OKTOBER 2018

Gelar DJPA, UKM Pers Unifa Libatkan 34 SMA

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 September 2017 10:47
Gelar DJPA, UKM Pers Unifa Libatkan 34 SMA

Logo UKM Kertas Unifa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar Diklat Jurnalistik Putih Abu-abu yang ke-3 di Baruga Benteng Sombaopu, Kamis (7 /9).

DJPA yang merupakan salah satu program kerja UKM Pers yang digelar setiap tahunnya. Kali ini sebanyak 34 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat dari berbagai daerah turut dihadir.

Ketua Umum UKM Pers Unifa Axel Layuk mengatakan, DJPA merupakan ajang untuk mengenalkan secara lebih dalam tentang dunia jurnalistik kepada para siswa dengan menghadirkan berbagai materi jurnalistik didalamnya.

“Muatan materi untuk anak SMA di DJPA ini hanya dasar-dasarnya saja, dan memang ketika kita merumuskan bersama untuk memberikan pengetahuan sesuai porsinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, DJPA hadir untuk menerapkan nilai kontrol sosial sebagai sebuah lembaga mahasiswa. Selain itu, kegiatan yang beskala cukup besar ini tidak dipungut biaya sepersen dari pihak peserta.

“Jadi seluruh kegiatan ini kita tidak memungut biaya sepeserpun, dan tujuan kami untuk memperkenalkan dunia jurnalistik lebih luas lagi bisa terwujud,” jelasnya.


div>