JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Gelar Halal Bihalal, Ini Harapan Ketua Lembaga Adat Tojeng Karaengta Data

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Minggu , 08 Juli 2018 20:20
Gelar Halal Bihalal, Ini Harapan Ketua Lembaga Adat Tojeng Karaengta Data

Ketua Lembaga Adat Tojeng Karaengta Data, H Hasan Hasyim Dg Sikki memberikan sambutan di sela-sela acara.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah komunitas yang bernaung di bawah kerukunan keluarga Borongloe melaksanakan halal bihalal 1439 Hijriah.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Borongloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Minggu (8/7/2018) di hadiri ratusan kerabat dari berbagai komunitas seperti, Lembaga Adat Tojeng Karaengta Data, keluarga besat H Tapa karaeng Ngasi, keluarga besar Dae, yayasan pengembangan pemuda muslim indonesia dan Majlis Ta’lim Al Munirah.

Ketua Lembaga Adat Tojeng Karaengta Data sekaligus ketua panitia halal bihalal, H Hasan Hasyim Dg Sikki mengatakan, kegiatan ini merupakan hajatan besar yang mengandung banyak hal.

“Alhamdulilah hari ini kita ada hajatan besar dilakukan oleh beberapa komunitas yang kekerabatannya itu menyatu, sebenarnya memiliki tujuan diantaranya ajang silaturrahmi untuk saling maaf -memaafkan. Kedua kaitan dengan keluarga besar ini untuk pemberdayaan sumber daya manusia. Jadi kita inventarisir siapa anggota keluarga yang belum bekerja, masih miskin, yang punya intelektual yang bisa diberikan ilmunya kepada masyarakat sehingga Indonesia bisa lebih maju,” ungkapnya. (*)


div>