SELASA , 16 JANUARI 2018

Gelar KTMDU, Samsat Pangkep Jaring 60 Kendaraan

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Kamis , 30 November 2017 12:50
Gelar KTMDU, Samsat Pangkep Jaring 60 Kendaraan

Tim OTT, UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Badan Pendapatan Daerah Prov Sulsel, melakukan penempelan kertas himbauan pajak, di salah satu kendaraan pelanggan yang menunggak pajak, Kamis (30/11). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendapatan Wilayah Pangkep, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menggelar Operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di sejumlah titik di Kabupaten Pangkep, Kamis (30/11).

Pada operasi KTMDU tersebut, UPT Pendapatan Wilayah Pangkep berhasil menjaring 60 kendaraan pelanggan yang belum melunasi pajak kendaraan.

“Hari ini kita beri peringatan tertulis kepada pelanggan pajak kendaraan, kita cek melalui sistem dan hasilnya enam puluh kendaraan berhasil kita jaring, baik itu roda dua dan empat,” kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Wahyuni Amir.

Dia menjelaskan, pihaknya menggelar operasi KTMDU di beberapa titik diantaranya, Pasar Sentral Pangkep dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep, yang diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

“Kita turunkan tim di sejumlah lokasi, khususnya pusat keramaian, kita harap agar Pelanggan semakin sadar akan pentingx pajak untuk pembangunan daerah”, tuturnya.

Dalam Operasi ini, UPT Pendapatan Wilayah Pangkep melakukan penempelan kertas himbauan bayar pajak yang didalamnya tertera jumlah tunggakan pajak kendaraan para pelanggan, dengan potensi pajak capai Rp 200 juta.

Sekedar diketahui, hingga November ini UPT Pendapatan Wilayah Pangkep sudah merealisasikan 87,51 persen dengan target pajak sebesar Rp28 miliar lebih, atau sisa 12,49 persen dari target yang dicanangkan tahun 2017. (*)

 


div>