RABU , 21 NOVEMBER 2018

Gelar Lomba Makan, Usaha Burger Andri Kini Jadi Idola

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 16:14
Gelar Lomba Makan, Usaha Burger Andri Kini Jadi Idola

Owner MJ Food & Drink, Andri Yong (berkacamata) melayani pesanan pelanggannya yang nampak antri di depan tokonya, Kamis (4/2). (Foto: Rahmaniar/RakyatSulsel)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kendati baru kali pertama terjun di bisnis kuliner dengan menyajikan menu burger sebagai jajanan yang dapat diidolakan di Kota Parepare, namun ide kreatif Owner Manggala Jaya (MJ) Food & Drink, Andri Yong, dengan menggelar lomba makan Burger se-kota Parepare, berhasil mengantarkan rasa burgernya dikenal hingga ke luar daerah. Tak tanggung-tanggung, bisnis yang baru dilaunching pada tangal 2 November 2015 lalu ini berhasil meningkatkan omsetnya hingga dua kali lipat.

“Yah, pasca lomba makan burger yang kita gelar beberapa hari lalu, omset penjualan meningkat,” ujar Andri, Kamis (4/2).

Andri mengemukakan, jika sebelum lomba makan burger digelar, pihaknya hanya bisa menjual 20 sampai 30 pcs burger per hari. “Pasca lomba, penjualan burger mencapai 50 hingga 70 pcs per hari,” terangnya.

Dia juga menuturkan bahwa hasil lomba makan burger tersebut mampu menarik pelanggan tak hanya dari dalam kota Parepare saja. Karena kini, MJ Food and Drink telah dikenal hingga di luar daerah.

“Bukan cuma dari Parepare yang datang, banyak yang datang dari Pinrang, Barru, Sidrap, bahkan dari Makassar. Katanya mereka penasaran ingin mencicipi burger yang mereka lihat dalam perlombaan makan burger itu,” kata Andri.

Sebelumnya, lomba makan burger yang digelar Sabtu (31/1) lalu, lalu diikuti 107 orang peserta. Menurut Andri, ide menggelar lomba makan burger merupakan trik untuk memperkenalkan jajanan burger yang selama ini dinilai masyarakat sebagai makanan mewah yang hanya bisa dijangkau oleh kalangan atas.

“Oleh karena itu, kita gelar lomba makan burger karena selain memperkenalkan usaha kami juga untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa burger bukanlah jajanan kelas atas, tapi bisa juga dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah,” katanya.

Dari pengamatan Rakyat Sulsel Online, bisnis kuliner milik Andri sudah terlihat ramai dikunjungi, bahkan pengunjung antri memesan jenis burger pilihannya yang diporsir dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu dengan menu khas rasa rendang.


div>