SENIN , 17 DESEMBER 2018

Gelar Manasik Haji, Sisi Tour Siap Berangkatkan 110 Jamaah Haji

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Sabtu , 28 Juli 2018 19:51
Gelar Manasik Haji, Sisi Tour Siap Berangkatkan 110 Jamaah Haji

int

MAKASSAR, RAKYATSUSLEL.COM – Biro perjalanan haji dan umroh, PT Sisi Utama Tour and Travel menggelar manasik haji di Hotel Ramcy Makassar, Sabtu (28/7/2018). Manasik tersebut diikuti 110 calon jamaah haji.

Manasik haji itu bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para calon jamaah haji untuk memantapkan kelancaran pelaksanaan ibadah haji ketika sudah berada di Tanah Suci nantinya.

Dirut PT Sisi Utama Tour and Travel, HM Roem La Tunrung mengatakan jika para jamaah akan diberangkatkan ke tanah suci, Rabu, 8 Agustus mendatang. Jamaah Haji ini akan melakukan ibadah haji selama 27 hari. Mereka akan melakukan beberapa perjalanan ibadah dengan didampingi pihak dari PT Sisi Utama.

“Berangkat tanggal 8 Agustus, terbang langsung ke Madinah dengan pesawat Saudi Airline. Di Madinah jamaah akan mengambil sholat Arbain, Wukup Arafah 9 Zulhijjah dan di Mina menempati tenda Vip. Maktap 114 yang sangat dekat dengan tempat jumrah, melontar Ula Wustha Aqabah. Di Makkah Insya akan menginap di hotel Pullman Grand Zamzam selama 7 hari,” ujarnya.

“Dipastikan Senin 3 September para Jamaah kembali ke Madinah dan akan kembali ke Indonesia,” tambahnya.

Pemandu kesehatan jamaah Haji Khusus PT Sisi Utama Tour and Travel, dr Yusuf Husain menambahkan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini bertepatan dengan puncak musim panas. Jadi para jemaah dibekali bagaimana cara menjaga kesehatan mulai dari mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi.

“Kegiatan manasik ini dilakukan selama dua hari mulai Sabtu, 28 hingga 29 Juli, disini jamaah betul-betul dibimbing dengan baik,” jelasnya. (*)


Tag
  • sisi tour
  •  
    div>