SENIN , 11 DESEMBER 2017

Gelar Maulid, Rektor UMI Ajak Civitas Akademika Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Reporter:

Suryadi

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 Desember 2017 12:27
Gelar Maulid, Rektor UMI Ajak Civitas Akademika Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA saat melakukan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Auditorium Al-Jibra UMI Makaassar, Rabu (6/12/2817). Foto: Suruadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keluarga besar civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Auditorium Al-Jibra UMI Makaassar, Rabu (6/12/2817).

Dalam sambutannnya, Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyampaikan bahwa inti maulid adalah meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW. Hal ini perlu diterapkan di lakukan sosial masyarakat maupun kampus.

“Peringatan Maulid seperti ini, tiap tahun jadi agenda. Kita kelompok besar setiap tahun merayakan seperti ini. Maka dari itu mari kita semua teladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurutnya, hajatan maulid terus dilakukan setiap tahun dengan lomba bahasa lokal atau daerah. Lanjut dia, peringatan Maulid jadi tradisi di lingkup UMI untuk dimaknai secara detile. Bahkan lebih semarak dari sebelumnya.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini agar lebih semarak lagi. Kami juga tak ingin melupakan kegiatan ini,” tutur Rektor dua periode ini.

Rektor peduli pendidikan ini menambahkan, disaat banyak pihak yang ingin menghapus peringatan maulid seperti ini. Akan tetapi ia menegaskan, UMI terus kembangkan. “UMI adalah kelompok menyuru kebaikan, dan mencegah kemungkaran,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, lantunan takbir, tahmid dan sholawat bergema di Auditorium Al-Jibra UMI memukau tamu undangan yang hadir. (*)


div>