SELASA , 22 MEI 2018

Gelar Operasi Pengawasan, Imigrasi Parepare Tertibkan Dokumen WNA

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 18 Mei 2018 14:29
Gelar Operasi Pengawasan, Imigrasi Parepare Tertibkan Dokumen WNA

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kantor Imigrasi kelas II Parepare menggelar operasi pengawasan warga Negara asing (WNA) di 4 wilayah. Wilayah-wilayah yang menjadi sasaran adalah Kabupaten dan Kota Parepare,Barru, Sidrap dan Pinrang.

Kepala Seksi Wasdakim Imigrasi Krlas II Parepare, Indra Gunawan Mansyur mengatakan, tujuan pengawasan ini untuk mentertibkan surat dan dokumen WNA yang tinggal di Indonesia, khususnya wilayah kerja kantor Imigrasi Parepare.

“Ini adalah agenda yang dilaksanakan serentak di Indonesia atas instruksi Direktorat Jenderal Imigrasi, mulai tanggal 11 Mei 2018 sampai dengan 18 Mei 2018,” kata Indra Gunawan Mansyur.

Menurut Indra, operasi pengawasan ini meliputi pemantauan, pengawasan, wawancara, pemeriksaan, administratif, pengecekan lapangan, serta pemeriksaan dokumen keimigrasiaan baik secara tertutup, ataupun terbuka dengan tujuan untuk menemukan dugaan pelanggaran keimigasian yang dilakukan WNA.

“Jika kami temukan WNA yang melanggar ijin tinggal, kami tak akan segan-segan untuk mendeportasi. Bahkan, kami siap untuk membawa yang bersangkutan ke meja hijau jika terjadi pelanggaran berat,” tegasnya. (MP1)


div>