MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Gelar Pasar Murah, Pemkot Parepare Terapkan Sistem Jemput Bola

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 03 Juni 2017 14:07
Gelar Pasar Murah, Pemkot Parepare Terapkan Sistem Jemput Bola

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Kepala Dinas Perdagangan H Amir Sabbi saat membuka pelaksanaan Pasar Murah di Pasar Kuliner, Kelurahan Labukkang, Kota Parepare, Sabtu, (3/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menyiasati lonjakan harga sembako yang kerap terjadi selama Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah. Namun kali ini, cara yang diterapkan pada proses pendistribusian ke tangan warga dengan menerapkan sistem jemput bola atau mendatangi warga, dengan menyasar 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Hal ini, sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Pemkot Parepare kepada masyarakatnya yang kurang mampu.

Selain menyediakan harga yang terbilang murah, dengan selisih Rp 3.500, hingga Rp 5.000 per itemnya, Pemkot Parepare juga menambah item-item sembako yang dinilai paling digemari berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya. Item-item yang dimaksud, seperti gula pasir, minyak kelapa, terigu, dan beras. Sementara item sembako yang dikurangi seperti susu, dan syrup.

“Ada perubahan sesuai pengalaman tahun sebelumnya, ada item yang kurang diminati dan sangat digemari oleh warga, jadi item yang paling digemari itu kita tambah stoknya dan yang kurang peminatnya kita kurangi,” ujar H Amir Sabbi, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare.

Secara perdana, pasar murah yang digelar hari ini dilaksanakan di Pasar Kuliner, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu, (3/6).
[NEXT-RASUL]

“Saya mencoba merubah model yang selama ini dilakukan hanya berada pada suatu tempat, padahal kita harus berpikir bahwa warga pra sejahtera (kurang mampu) mengeluarkan ongkos untuk datang, dan itu tidak murah. Kali ini tim pasar murah yang mendatangi langsung,” jelas Taufan dalam sambutannya membuka kegiatan pasar murah tersebut.

Untuk memaksimalkan sistem Jemput Bola sebagai bagian dari pelayanan prima kata Taufan, pihak Kelurahan diharapkan dapat menginformasikan kepada warga masing-masing akan jadwal pasar murah yang dilaksanakan di kelurahan tersebut.

“Ini merupakan langkah cermat yang diambil pemerintah dan harus dilaksanakan dan dimanfaatkan sesuai peruntukan dan sasarannya,” ujar Taufan.

Pasar murah Ramadhan ini menawarkan paket sembako murah yang terdiri dari Beras, Gula Pasir, Terigu, Sirup, Minyak Goreng, Terigu dan Susu dengan selisih harga dari Rp 3.500 sampai Rp 5.000 per itemnya.

Pasar murah ramadhan akan berlangsung hingga 22 Juni mendatang dengan menargetkan akan menyasar dua kelurahan perhari.(sps/nia)


Tag
div>