KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Gelar Pasukan Operasi Lilin, Polres Lutim Pamer Miras Sitaan

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Desember 2017 15:58
Gelar Pasukan Operasi Lilin, Polres Lutim Pamer Miras Sitaan

Polres Luwu Timur melakukan apel gelar pasukan operasi lilin, Kamis ( 21/12 ). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan botol minuman keras (miras) hasil sitaan di pamerkan saat Polres Luwu Timur melakukan apel gelar pasukan operasi lilin, Kamis ( 21/12 ).

Minuman keras ini sengaja dipajang untuk diperlihatkan kepada publik kalau Pemerintah Luwu Timur dan Polres Luwu Timur melarang keras miras beredar di Lutim selama natal dan tahun baru.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mengatakan, barang bukti minuman keras ini disita saat Polres Lutim melakukan operasi cipta kondisi sebelum operasi lilin di terapkan. Hasilnya sekitar dua ribu botol miras berbagai merek bahkan yang tidak bermerek juga ikut disita.

“Jadi kita sudah komitmen dengan Pemkab Lutim, natal dan tahun baru tidak boleh ada pesta miras, makanya kita bersihkan supaya tercipta situasi yang kondusif dimasyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu , lanjut Leonardo, bedil rakitan juga ikut disita karena bunyinya yang keras juga bisa membuat warga yang beribadah terganggu .

“Barang bukti miras ini ditangkap disemua kecamatan, pelakunya juga saat ini sudah diperiksa di Polres Lutim, miras ini sengaja dipasok secara besar-besaran dari luar Lutim untuk dipersiapkan merayakan natal dan malam pergantian tahun nanti,” ungkapnya. (*)


div>