SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Gelar Pelatihan Satpam, Ini Pesan Wadirbinmas Polda Sulbar

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 13:20
Gelar Pelatihan Satpam, Ini Pesan Wadirbinmas Polda Sulbar

Wadirbinmas Polda Sulbar Akbp Satyo

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pendidikan dan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) gada pratama anggkatan 1 tahun 2018,di gelar oleh PT Kinerja Cipta Bersama, di Hotel Tomakaka, Mamuju, Selasa (16/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wadirbinmas Polda Sulbar, Setyo H, Direktur PT. Kinerja Cipta Bersama, Sadli Mahmud, Komisaris Pt Kinerja Cipta Bersama Sudirman dan beberapa pejabat utama Dirbinmas Polda Sulbar.

“Pelatihan Satauan Pengamanan yang dilaksanakan oleh PT Kinerja Cipta Bersama bekerjasama dengan Polda Sulbar melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar, tidak telepas dari bentuk kerjasama dengan sangat positif oleh para pengguna Satpam dan pengelola BUJP,” kata Wadirbinmas Polda Sulbar Akbp Satyo dalam sambutannya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini agar meningkatkan profesionalisme anggota Satpam dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan perananya. Apalagi sebagai perpanjangan tangan Polri dalam mencegah, menagkal dan menyelesaikan berbagai permasalahan dalam lingkup kerjanya.

“Selama suadara ini mengukuti pelatihan ini agar senatiasa meningkatkan disiplin dalam mengikuti seluruh pola pembinaan yang diberikan oleh para pembina dan instruktur,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, para instruktur pembinaan serta penyelenggara pelatihan ini, agar benar-benar dapat melaksanakan tugas pada pelatihan dengan sebaik-baiknya. Serta penuh rasa tanggunjawab sehingga dalam pelaksaan ini berjalan dengan baik dan aman.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Direktur PT Kinerja Cipta Bersama Sadli Mahmud, bahwa dalam proses pengkaderan dan pembinaan Satpam agar peserta yang mengikutinya bisa mendapatkan pelajaran. Pelajaran bagaimana cara dalam menjalankan tugas di saat bekerja di suatu tempat nanti.

“Saya berharap dengan kegiatan pelatihan Satpam ini dapat menciptakan kader – kader para pengaman yang ada di kabupaten Mamuju dan Sulbar pada umumnya menjadi lebih propesional,” jelas Sadli.

Sekedar diketahui bahwa jumlah peserta yang mengikuti pelatihan yakni 40 orang, yang berasal dari istansi dan serta masyarakat di Sulbar. (*)


div>