MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Gelaran KSB di Soppeng Disanyalir Kampanye Terselubung

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 09 September 2015 22:57

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Soppeng ditunjuk menjadi tuan rumah acara Kampung Siaga Bencana (KSB). Hanya saja, kegiatan itu mendapat sorotan sejumlah kalangan masyarakat karena jadwal pelaksanaannya bertepatan dengan Pilkada di kabupaten ini.

“Bahkan kegiatan ini diduga disanyalir akan ada kampanye terselubung,” ungkap pengamat politik lokal, Andi Muis, Rabu (9/9/15).

Menurutnya, waktu pelaksanaan kegiatan itu tidak tepat. Selain itu, kata dia, ada pengarahan massa dari tiga kabupaten tetangga yang tidak melaksanakan Pilkada diundang. Yakni Bone, Wajo dan Sidrap.

“Ada apa, kenapa mesti dilaksanakan di Soppeng, kenapa bukan di daerah lain yang tidak melaksanakan pilkada. Wajo misalnya, kita berbicara banjir, daerah itu yang terparah, bencana kekeringan, kita baca dimedia hampir tiap hari Wajo kebakaran,” kenapa bukan di Wajo dilaksanakan, misalnya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Penanggulangan Bencana daerah M Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan acara tersebut akan diselenggarakan selama dua hari. “Acaranya akan diselenggarakan di Cangadi, Kecamatan Liliriaja tanggal 25-27 September mendatang.” ungkap Ridwan, Rabu (9/9/15)


div>