SELASA , 19 DESEMBER 2017

Gema Jumpa Berlian TNI, Ajang Silaturahmi dengan Warga Rangas

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 11 Agustus 2017 19:04
Gema Jumpa Berlian TNI, Ajang Silaturahmi dengan Warga Rangas

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Gerakan Bersama Jumat Bersih Lingkungan (Gema Jumpa Berlian) yang merupakan program rutin Korem 142/Tatag terus berlanjut. Kali ini, kegiatan gotong-royong akbar ini dipusatkan di beberapa titik di antaranya, lapangan sepak bola Rangas, Jumat (11/8).

Gema jumpa berlian ini dipimpin langsung Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri yang dihadiri para Kasi Korem, Prajurit, Aparat Pemerintah setempat, siswa SD, temasuk masyarakat sekitar kelurahan Rangas.

Danrem menuturkan, Gema Jumpa Berlian ini sengaja dipusatkan di lapangan sepak bola Rangas. Nantinya seluruh kegiatan lomba-lomba dan permainan dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 akan dipusatkan di lapangan khususnya di wilayah Rangas.

“Jumpa berlian ini juga kita jadikan sebagai momentum silaturahmi dengan warga sekitar rangas, kita semua harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita,” tutur Danrem 142/Tatag.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menyampaikan, kegiatan jumpa berlian yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar ini juga secara tidak langsung mendidik para pelajar untuk menjaga kebersihan lingkungan sejak usia dini. “Sehingga nantinya mereka sudah terbiasa untuk menjaga kebersihan dan kedisiplinan,” paparnya.

Pembersihan lapangan ini kata Danrem, nantinya akan digunakan untuk lomba dan permainan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT proklamasi khususnya di Kelurahan Rangas. Permainan rakyat yang dimaksud, di antaranya, Balap Karung, Balap Kelereng, Panjat Pinang, Makan Kerupuk, Sepak Bola pakai rok, dan lain-lain. (Penrem 142/Tatag)


div>