KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Gempa Guncang Donggala, Ichsan YL Instruksikan PMI Sulsel Untuk Standby

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 21:56
Gempa Guncang Donggala, Ichsan YL Instruksikan PMI Sulsel Untuk Standby

Relawan PMI Sulsel tengah memantau kondisi Donggal pasca di guncang gempa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam 28 menit, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, diguncang dua kali gempa, Jumat (28/9).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resmi @infoBMKG. Gempa pertama terjadi pada pukul 14.00 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,9.

Lokasi gempa berada di 0.35 LS, 119.82 BT, sekitar 8 kilometer barat laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer. Getaran gempa terasa hingga Palu dan Poso.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Lalu 28 menit kemudian, Donggala kembli diguncang gempa magnitudo 5,0. Pusat gempa berada di 0.34 LS, 119.87 BT atau 10 kilometer timur laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini juga tidak berpotensi tsunami.

Mendengar kabar tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dibawah komando Ichsan Yasin Limpo (IYL) tengah siaga serta melakukan persiapan untuk menerjunkan relawan PMI memberikan bantuan korban gempa.

“Perlu standby untuk berangkatkan relawan dan bantuan,” kata Ichsan YL saat memberikan instruksi kepada relawan PMI Sulsel.

Dimana saat ini PMI Sulsel terus melakukan pemantauan kondisi pasca gempa. Dikhawatirkan masih ada gempa susulan yang mungkin bisa terjadi. (*)


Tag
div>