RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Gempita Kecam Tindakan Brutal Ajudan Bupati Selayar

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 31 Desember 2016 13:49
Gempita Kecam Tindakan Brutal Ajudan Bupati Selayar

Ilustasi

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Gerakan Mahasiswa Pelajar Indonesia Tanadoang  (Gempita) Kabupaten Selayar,  Suharlim, mengencam keras tindakan Ajudan pribadi Muhammad Basli Ali, Bupati Selayar, diduga melakukan pemukulan salah satu anggota DPRD Selayar Awiluddin Sihab, Minggu, (25/12), pekan lalu.

“Kami menyayangkan tindakan brutal yang dilakukan oknum terhadap anggota DPRD. Gempita merasa kecewa dengan insiden tersebut,” kesal Suharlim dalam rilis yang diterima RakyatSulsel.com, Sabtu (31/12).

Selain itu, Suharlim mengungkapkan merasa heran dengan perilaku penentu kebijakan hari ini yang kian mempertontonkan kegenitannya.

Menurutnya, semestinya hal-hal seperti itu masih bisa diselesaikan dengan kepala yang dingin, tidak harus melakukan intervensi sampai pada mengambil tindakan kekerasan hingga melakukan pemukulan.

“Kasian, wakil rakyat kita kalau begini, seharusnya biarkan mereka bertindak dan memutuskan sesuatu tanpa ada intervensi-intervensi. Apalagi, sampai dipukuli,” tuturnya.

Ia menambahkan, para anggota DPRD, mereka adalah wakil rakyat yang diamanahkan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat selayar tentunya.

“Kami meminta kepada pemerintah kepulauan selayar dalam hal ini Bupati selayar untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum tersebut, siapun dia kalau bekerja dibawah koordinasi bupati untuk dipecat dan diserahkan ke ranah hukum,” tambahnya.

Sekedar diketahui, kejadian ini berawal, pada saat Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Selayar yang dilakukan di Kantor DPRD Selayar, Jalan Ahmad Yani, Benteng, Selayar, Sabtu (24/12) lalu.

Pembahasan tersebut, anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Awiluddin Sihab, melakukan penundaan pengadaan kendaraan dinas Sosial senilai Rp 335 juta. Karena, ia menilai nomenklatur pengadaan dinas tersebut double.


div>