SENIN , 22 OKTOBER 2018

Generasi ke 3 Solthan Resmi Emban Amanah Rakyat Kabupaten Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Kamis , 27 September 2018 16:28
Generasi ke 3 Solthan Resmi Emban Amanah Rakyat Kabupaten Bantaeng

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Anggota DPR RI, Azikin Solthan

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Periode 2018 -2023 akhirnya digelar, Rabu (26/9) kemarin. Setelah mengalami pengunduran jadwal, Ilham Azikin dan Sahabuddin dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di Baruga Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Anggota DPR-RI, yang juga ayah dari Ilham Azikin Dr. Azikin Solthan didampingi isteri, Hj Linda Azikin turut menyaksikan pelantikan tersebut. Sekedar diketahui Azikin Solthan tercatat pernah menjabat Bupati Bantaeng Periode 1998-2003 dan 2003-2008.

“Hari ini Anggota DPR-RI yang kita banggakan sedang berbahagia karena sudah berhasil mengantarkan putra terbaiknya memimpin kembali Kabupaten Bantaeng. Pak Azikin berhasil mengantar pak Ilham jadi Bupati Bantaeng. Ini luar biasa sekali, kita harus memberikan apresiasi,” ujar Nurdin Abdullah yang disambut tepukan meriah tamu yang hadir.

Azikin Solthan adalah generasi kedua Solthan yang menempati pucuk pimpinan Kabupaten Bantaeng. Sebelumnya ayah Azikin Solthan, H Solthan menjabat Bupati Bantaeng tahun 1971 hingga 1978.

Hal ini yang menjadikan pelantikan kali ini lebih unik dibanding daerah lainnya, khususnya di Sulsel. Mantan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah melantik Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. (*)


div>