RABU , 13 DESEMBER 2017

Genetika Sulsel Bentuk Pengurus di Kabupaten Jeneponto

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Senin , 09 Oktober 2017 10:44
Genetika Sulsel Bentuk Pengurus di Kabupaten Jeneponto

Ketua Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Sulsel Yunus Paraya (kiri) saat menyerahkan mandat kepengurusan Generika Kabupaten Jeneponto kepada kepada Muh.Syasi.MS,SKM selaku ketua, di Sekretariat Genetika Sulsel Jl Tidung 2, Makassar, Minggu (08/10/) malam.

MAKASSAR,RAKYATSULEL.COM – Ketua Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Sulsel Yunus Paraya menyerahkan mandat kepengurusan Generika Kabupaten Jeneponto kepada kepada Muh.Syasi.MS,SKM selaku ketua, Sekertaris Agusalim.D, S.Sos.M.ADM.PEM dan Bendahara Priharsaei Wulan, di Sekretariat Genetika Sulsel Jl Tidung 2, Makassar, Minggu (08/10/) malam.

Diketahui, Genetika Sulsel merupakan organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap bahaya peredaran Narkotika di Sulsel. Adapun program Genetika Sulsel tahun ini yakni merekrut relawan 100 orang perdesa/kelurahan untuk melakukan program pencegahan dan peredaran narkoba.

Dengan diserahkannya mandat kepengurusan di Kabupaten Jeneponto, Sekretaris Genetika Sulsel Yusri berharap, ada komitmen untuk membesarkan Genetika di seluruh pelosok desa/Kelurahan di Jenoponto. “Kami berharap para pemegang mandat bisa bekerja maksimal untuk membesarkan organisasi ini di Kabupaten Jeneponto,”ujar Yusri.

Sementara Ketua Genetika Jeneponto Muh Syasi mengatakan jika peredaran dan penyalagunaan narkotika di Kabupaten Jeneponto harusĀ  kita perangi bersama-sama, olehnya ia berharap semua elemen harus bergerak. “Sebagai anak bangsa kami terpanggil untuk memberikan konstribusi baik pikiran maupun material dengan tujuan Kabupaten Jeneponto bebas dari narkoba, itu sesuai dengan motto kami di Genetika yakni selamatkan satu lindungi sejuta,”terang Syasi.

Syasi juga merespon kinerja aparat kepolisian Jeneponto pada 10 bulan terakhir ini telah menanganiĀ  kurang lebih 43 kasus penyalahgunaan narkoba, dan diharapkan tahun 2018 mendatang peredaran dan penyalagunaan narkotika dapat diminimalisir secara bertahap hingga nanti bisa dituntaskan.

“Untuk menuntaskan masalah narkotika yang sudah menjadikan Indonesia menjadi darurat narkoba maka salah satu langkah yang akan dijalankan Genetika Jeneponto yakni melakukan komunikasi aktif dengan pemerintah, aparat TNI dan polri, BNN Provinsi Sulawesi Selatan termasuk Ormas dan LSM untuk bersama dengan satu tujuan selamatkan rakyat dan generasi muda dari bahaya narkotika,”demikian kata syasi(**).


Tag
div>