RABU , 17 OKTOBER 2018

Genjot Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelontorkan Bantuan Buku

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 20 September 2018 15:33
Genjot Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelontorkan Bantuan Buku

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam meningkatkan minat baca di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada yayasan PAUD Masagena di Jalan Hertasning Makassar, kamis (20/09).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi selatan Moh Hasan Sijaya memberikan bantuan buku baca yang diberikan oleh ketua PKK Provinsi Sulawesi selatan Hj Liestyati Nurdin Abdullah.

Dalam penyerahan bantuan buku kepada Yayasan Paud Masagena, Hasan Sijaya sangat berterima kasih kepada ketua PKK provinsi sulawesi selatan karena telah memerhatikan anak usia dini dalam meningkatkan minat baca.

“saya sangat berterima kasih karena ibu Hj Liestyati Nurdin Abdullah sebagai ketua PKK provinsi Sulawesi selatan karena memberikan bantuan buku untuk meningkatkan minat baca terhadap anak usia dini.” Ungkap Hasan.

Selain itu, Hasan Sijaya juga menambakan jika Penyerahan bantuan buku Paud ini tiada lain untuk menanamkan kebiasaan membaca yang dimulai pada anak usia dini khususnya di provinsi Sulawesi selatan.

“Terkait upaya kita untuk menumbuhkan budaya literasi masyarakat khususnya di Sulawesi selatan, kita akan terus mendorong percepatan peningkatan angka minat baca masyarakat yang ada di sulawesi selatan,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya membantu mempersiapkan generasi muda yang lebih cerdas kreatif dan memiliki kemampuan inovasi di masa mendatang, serta dalam rangka untuk membantu mempertemukan pihak yang terlibat dalam dunia literasi, yaitu antara penulis, penerbit dan pembaca dalam satu wadah.(*)


div>