KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Genjot Pajak Kendaraan, Samsat Takalar Lakukan Pendekatan Dengan Wajib Pajak

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Iskanto

Kamis , 04 Oktober 2018 17:20
Genjot Pajak Kendaraan, Samsat Takalar Lakukan Pendekatan Dengan Wajib Pajak

Staf Pelayanan Samsat Takalar, H. Alimuddin, saat menjemput pembayaran Pkb anggota DPRD Takalar, H.Sirajuddin Kamil

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Wilayah Takalar terus berinovasi untuk menggenjot pemasukan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi wajib pajak dengan cara melakukan Samsat keliling (Smakel) di beberapa Pasar tradisional di Takalar.

Selain Samkel, pegawai Samsat Takalar juga membangun komunikasi dengan wajib pajak dan penunggak pajak agar yang bersangkutan bisa taat dengan pembayaran pajak kendaraannya.

Seperti yang dilakukan staf di bagian pelayanan Samsat Takalar, H Alimuddin, dia membangun komunikasi dengan wajib pajak yang merupakan salah satu anggota DPRD Takalar, Sirajuddin Sese.

“Kami langsung menyampaikan kepada Sirajuddin Kamil, bahwa tidak lama lagi kendaraannya jatuh tempo untuk pembayaran pajaknya,” kata dia.

“Alhamdulillah pada saat itu, saya langsung diarahkan untuk temui dia di Gedung DPRD Takalar lalu dia memberikan pembayaran pajak kendaraannya sebesar Rp 4.726.250,
nopol DD 535 E, Honda HR-V RU5 1,8 RS CVT CKD,” sambungnya.

Saat ini, pihaknya biasa menjemput pembayaran bagi wajib pajak kendaraan. Setelah dijemput pembayarannya diantarkan kembali STNKnya yang sudah diisahkan. Padahal kendaraan Sirajuddin Kamil baru jatuh tempo 19 Oktober mendatang, namun dia membayar sebelum jatuh tempo.

“Saya salut dengan Pak Anggota DPRD Takalar, H.Sirajuddin Kamil yang taat dan sadar untuk pembayaran pajak kendaraannya, paling tidak ini bisa dijadikan panutan kepada masyarakat, anggota DPRD Takalar lainnya dan Pemerintah Kabupaten Takalar,” terangnya. (*)


div>